Kesuburan Seorang Pria Akan Mengalami Kerusakan Akibat 3 Hal

melemahnya kesuburan pria

InspirasiBersama.com – Banyak diantara kita saat mengetahui ada pasangan suami istri yang belum mempunyai anak, maka konsentrasi kita kebanyakan hanya terfokus pada sang istri saja. Pasti kita akan curiga kalau sang istri mandul dan tidak bisa memberikan anak. Padahal kesuburan laki-laki juga sangat menentukan dalam mendapatkan keturunan.

Ada banyak kasus tidak mempunyai anak dikarenakan pihak pria mengalami ketidaksuburan. Ada banyak faktor yang menyebabkan seorang pria menjadi tidak subur, berikut 3 diantaranya :

1. Pestisida yang tersembunyi
Diantara kita pasti tidak pernah menyangka, kalau rumput pada lapangan golf mengandung pestisida yang tinggi dibandingkan dengan lahan pertanian.

Bahkan menurut sebuah organisasi Beyond Pesticides mengatakan pada lapangan golf membutuhkan satu ton bahan kimia untuk bisa membuat rumput menjadi sehat dan segar. Bahan kimia tersebut meliputi pupuk sintesis, herbisida, insektisida, fungisida dll.

Baca Juga  Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian

Jika anda seorang yang menggemari bermain golf, maka saat anda bermain, mengambil bola berulang kali dan berkeringat maka akan ada banyak resiko terpapar banyak bahan kimia.

Bukan hanya terdapat pada lapangan golf saja, di rumah pun seorang pria juga resiko terpapar bahan kimia misalnya obat pembasmi serangga. Apabila anda seorang pasangan muda yang mendambakan keturunan, maka sebisa mungkin menghindari segala hal yang beresiko terpapar bahan kimia dan kalau bisa makan makanan yang organik.

Baca Juga  Bahayakah Orang Yang Mengalami Resistensi Terhadap Antibiotik ?

2. Bakteri usus yang tak seimbang
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa usus juga berperan besar terhadap kesuburan seorang pria. Saat terjadi masalah pada usus, maka akan terjadi banyak gangguan dalam tubuh kita termasuk keseimbangan hormon.

Saat dalam usus kita mengalami ketidakseimbangan jumlah bakteri baik, maka akan mengganggu proses penyerapan makanan. Dengan terganggunya proses penyerapan makanan, maka penyerapan gizi yang sangat penting bagi produksi hormon menjadi terganggu sehingga hormon menjadi tidak seimbang.

3. Testoteron rendah 

Saat seorang pria mengalami penurunan hormon testosteron, maka akan menurunkan gairah seks seorang laki-laki. Disamping itu akan bisa menyebabkan kualitas sperma menjadi menurun dan kurang bisa untuk membuahi. Selain itu faktor berat badan berlebih juga berperan dalam penurunan hasrat seks.

Baca Juga  Mengapa Setelah Olagraga Disarankan Untuk Makan ?

Untuk mengatasi kadar testosteron yang rendah, maka kita bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B, zinc dan selenium.

 

Artikel Terkait : Alasan Rokok Bisa Menggangu Kesuburan Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *