Keseringan Bermain Ponsel Menyebabkan Kekuatan Fisik Pria Menurun

header niko 728 x 90

kecanduan ponsel bagi pria

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa jika seorang pria keseringan bermain ponsel, maka bisa menyebabkan kekuatan fisik menjadi lemah. Mengurangi kebiasaan bermain ponsel saat ini memang terbilang sulit karena sudah menjadi gaya hidup manusia modern.

Hal itu terbukti dalam sebuah hasil studi yang dilakukan peneliti yang berasal dari AS menyebutkan bahwa seorang laki-laki akan mengalami penurunan kekuatan cengkraman tangan yang disebabkan karena seringnya bermain gadget.

Baca Juga : Bahaya Jika Sering Telepon Lama Menggunakan Gadget

Untuk mengukur ini, para peneliti telah melibatkan 237 peserta sehat yang terdiri dari 83 pria dan 154 adalah seorang wanita. Untuk usia para peserta berkisar antara 20 sampai 34 tahun. Kemudian para peneliti melakukan sebuah pengukuran kekuatan genggaman tangan.

Baca Juga  Makanan Apa Saja Yang Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama ?

Hasil dari studi tersebut adalah hampir semua peserta laki-laki mempunyai kekuatan genggaman yang lemah. Hal ini juga terjadi pada kelompok wanita. Dari para peserta tersebut justru mereka yang berusia 20 sampai 30 tahun lebih banyak mengalami hal ini.

Sedangkan bagi mereka yang berusia 30 sampai 34 tahun memiliki genggaman yang masih kuat tidak terkecuali wanita maupun pria. Para peneliti menduga hal ini disebabkan karena usia tersebut bukan lagi tergolong manusia milenial yang masih banyak melakukan aktivitas fisik dibandingkan dengan manusia milenial seperti sekarang ini.

Tahukah kita bahwa kekuatan genggaman tangan seseorang menurut para ahli bisa menjadi indikator secara keseluruhan terhadap masalah kesehatan yang dialami seseorang. Dengan memiliki genggaman tangan yang kuat maka bisa menunjang aktivitas fisik kita sehari-hari.

Baca Juga  Tips Mencegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Kentang Ungu

Dalam sebuah hasil studi juga menyebutkan bahwa lemahnya genggaman seseorang bisa menjadi indikasi resiko kematian seseorang yang tinggi.

Meskipun demikian, bukan berarti semua manusia milenial atau modern seperti sekarang ini memiliki resiko kematian yang tinggi akibat penggunaan ponsel. Ada juga orang yang masih peduli dengan kesehatan dengan banyak melakukan aktivitas fisik secara teratur.

Namun bukan berarti keseringan bermain ponsel tidak mempunyai dampak yang positif sama sekali. Orang yang suka bermain ponsel akan memiliki kekuatan jempol tangan yang lebih dibandingkan dengan mereka yang tidak suka bermain ponsel.

Baca Juga  Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes

Menyikapi hal yang demikian, para pakar sangat menyarankan kepada kita untuk bijak dalam menggunakan ponsel. Ponsel memang menjadi hal yang tidak dapat kita pisahkan dari kehidupan modern. Namun bukan berarti kita menjadi kecanduan atau keseringan menggunakan gadget yang berdampak buruk bagi kesehatan secara umum.

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Kecanduan Ponsel Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *