Kenapa Sudah Rajin Olahraga Namun Tubuh Masih Kegemukan?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dengan rajin berolahraga saja anda belum bisa menurunkan berat badan anda. Jika anda sedang dalam program mengatasi kegemukan lakukan olahraga teratur dan menjaga pola makan yang sehat akan dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Mungkin selama ini banyak yang beranggapan jika kurang olahraga di anggap sebagai alasan utama banyak orang mengalami kegemukan. Namun alasan itu tidak semuanya benar, karena jumlah asupan kalori yang di konsumsi setiap hari juga menjadi alasan penyebab kegemukan.

sumber gambar : BertyTilarso.com

Bahkan beberapa hasil penelitian menyebutkan jika obesitas lebih banyak terjadi pada mereka yang mempunyai pola makan tidak sehat. Seperti, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalori dan sering minum minuman yang manis.

Baca Juga  Mengungkap Efek Samping Kerokan Bagi Kesehatan

Baca Juga : Beberapa Kendala Dalam Menurunkan Berat Badan

Lara Dugas dari Loyola University Chicago Stritch School Of Medicine dalam hasil penelitiannya menyebutkan jika, lamanya waktu olahraga yang dilakukan dalam perminggu belum dapat memberi pengaruh yang besar dalam program penurunan berat badan seseorang.

Bahkan hasil dari penelitihan yang di lakukan baru baru ini menyebutkan jika sebagian dari mereka yang melakukan olahraga lebih banyak malah mengalami kenaikan berat badan.

Baca Juga  Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memakai Kondom

Lara Dugas menyimpulkan jika melakukan aktifitas fisik saja belum cukup untuk mencegah kegemukan. Karena menurut Lara Dugas seseorang yang melakukan aktivitas olahraga cenderung memiliki nafsu makan yang tinggi.

Dengan demikian, bukan berarti anda berhenti melakukan olahraga. Melakukan olahraga dengan rutin tetap dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Jika dalam program diet selain menjalankan pola makan yang sehat olahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga  Sering Mencicipi Adonan Kue Kering Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Punya Badan Gemuk Bisakah Tetap Sehat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *