Kenapa Keju Cepat Basi Meskipun Sudah Disimpan di Dalam Kulkas?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sangat suka dengan keju, pasti makanan ini tidak pernah absen dari daftar belanjaan anda. Bahkan mungkin saking sukanya dengan keju membuat anda beli lebih dari satu saat belanja dan disimpan dalam kulkas.

sumber gambar : PergiKuliner.com

Namun, sering kali anda mendapatkan keju anda basi dan kering meskipun sudah disimpan rapi di dalam kulkas. Kenapa bisa demikian?

Baca Juga  Konsumsi 4 Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Menurut para ahli yang sangat faham sekali tentang keju mengungkapkan, sebaiknya belilah keju secukupnya saja, janganlah anda membeli keju dalam jumlah yang berlebihan.

Hal ini dikarenakan, sekali anda memotong keju, maka keju dapat terekpose sehingga membuat keju kehilangan daya lembabnya. Hal ini dapat menjadi semakin parah bila keju disimpan di dalam kulkas.

Baca Juga  Inilah Alasan Mengapa ASI Jauh Labih Baik dibandingkan Dengan Susu Formula

Karena keju suka dengan suhu yang lembab, maka jika anda menyimpannya di kulkas itu hanya akan membuat keju menjadi kering. Sebab itu, sebaiknya belanjalah keju secukupnya saja,agar tidak terbuang dan menjadi mubadzir.

Bukan hanya itu, keju yang tersimpan di dalam kulkas kelembabannya akan berkurang, sehingga dapat membuat kualitas rasa pada keju berkurang.

Artikel Terkait : Makan Keju Sangat Bagus Bagi Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *