Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir manusia mudah kering. Salah satunya karena kebiasaan buruk manusia itu sendiri seperti jarang minum air putih, kebiasaan merokok, serta tidak pernah memakai pelembab bibir dapat menjadikan bibir anda gampang kering.

Bukan hanya itu saja, perubahan suhu juga dapat mempengaruhi kulit bibir menjadi kering dan tidak indah di lihat.

Pada umumnya, kondisi kulit bibir akan semakin parah saat memasuki musim hujan, hal ini karena saat hujan udara akan cenderung lebih dingin sehingga dapat menjadikan kulit bibir cenderung akan lebih kering.

Baca Juga  Begini Cara Mengurangi Lemak Pada Wajah

Baca Juga : Tips Agar Bibir Tetap Lembut Sepanjang Hari

Seorang pendiri dan pemilik Skin Deep Salon and Spa di AS yang bernama Susan Barbaglia, mengatakan jika bibir manusia tidak ada kelenjar minyaknya tidak seperti bagian kulit yang lain, hal ini yang membuat bibir manusia mudah kering.

Alasan itulah yang membuat bibir manusia cenderung kering dan bisa bertambah parah ketika musim hujan karena udaranya akan cenderung dingin.

Kadang kala untuk membuat bibir lembab banyak yang mempunyai kebiasaan sering menjilat bibir. Namun ternyata hal ini salah, mempunyai kebiasaan menjilat bibir malah akan membuat bibir semakin kering. Hal ini karena air liur manusia mengandung enzim pencernaan.

Baca Juga  Minuman Ringan Pemicu Gagal Jantung

Susan Barbaglia menjelaskan jika bibir kering itu merupakan pertanda jika anda sedang mengalami dehidrasi, karena itu perbanyaklah minum air putih.

Selain banyak minum air putih, Barbaglia juga menganjurkan untuk selalu memulaskan pelembab khusus bibir pada bibir anda sebelum beraktivitas di pagi hari dan sebelum anda terlelap di malam hari.

Jika ruangan kamar anda menggunakan pendingin ruangan maka sebaiknya selalu pulaskan pelembab bibir sebelum anda tidur, karena ruangan yang berpendingin dapat membuat kondisi bibir anda yang kering akan semakin parah.

Baca Juga  Benarkah Jika Harga Rokok Mahal Bisa Menurunkan Kemiskinan

Artikel Terkait :Penyebab Bibir Wanita Terlihat Lebih Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *