Kenali Tanda-tanda Orang Yang Kecanduan Alkohol

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin kita juga heran mengapa minuman alkohol masih banyak kita jumpai ? Padahal jelas bahwa Pemerintah telah melarang jenis minuman ini.

Sebenarnya ada tempat-tempat tertentu yang memang menyediakan minuman beralkohol. Saat kita datang ke tempat tersebut, maka akan dengan mudah kita mendapatkannya. Jika anda selalu berusaha datang ke tempat tersebut, maka bisa jadi anda kecanduan minuman beralkohol.

sumber gambar : www.aura.co.id

Baik secara kesehatan maupun agama jelas bahwa minuman alkohol tidak baik. Dari segi kesehatan hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit. Terlebih dari segi agama sudah sangat jelas dilarang. Dengan segudang dampak negatif yang ditimbulkannya, sebaiknya anda menghindari minuman ini.

Baca Juga  3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Wanita Saat Menata Rambut Yang Dapat Menyebabkan Kerontokan

Baca Juga : Banyak Minum Alkohol Bisa Memicu Kanker

Namun perlu anda ketahui juga jika anda merasa sulit menghindari konsumsi minuman ini, maka bisa jadi anda orang yang ketagihan. Berikut beberapa cara mengenali seseorang yang ketagihan minuman alkohol :

1. Tanda pertama seseorang ketagihan minuman beralkohol adalah merasa pusing, mual, muntah dan merasa tidak bisa melakukan hal secara normal pada pagi hari. Kondisi ini sering kali muncul pada pagi hari.

2. Seseorang yang ketagihan dengan minuman beralkohol kerap mengalami masalah keuangan. Anda anda menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli berbotol-botol minuman keras. Pada akhirnya pekerjaan anda akan mengalami kesulitan dan berujung pada PHK.

Baca Juga  Begini Cara Memperlambat Penuaan Dengan Mudah

3. Tak sedikit orang yang mengalami masalah hubungan pribadi yang berujung pada konsumsi alkohol. Masalah tersebut bisa bersumber dari pasangan, anak, tetangga maupun keluarga anda sendiri.

Biasanya orang yang seperti ini akan merasa nyaman menjalani hubungan baik dengan para peminum alkohol yang lain. Jika anda mengalami hal yang demikian, maka anda membutuhkan sebuah terapi untuk menyembuhkan.

4. Seseorang yang kecanduan minuman beralkohol sering kali berhubungan dengan hukum. Mereka kerap menimbulkan tindakan kriminal saat mabuk dibawah pengaruh minuman alkohol.

5. Tanda yang terakhir seseorang yang ketagihan alkohol adalah saat terjadi masalah anda selalu larinya ke alkohol. Masalah tersebut bisa bersumber pada lingkungan bekerja, hubungan dengan pasangan atau masalah keluarga yang lain. Setiap kali anda merasa ada masalah, maka selalu berusaha untuk mendatangi minuman alkohol sebagai obat dari masalah yang anda hadapi.

Baca Juga  Benarkah Sering Berjalan Tanpa Alas Kaki Bisa Meningkatkan Resiko Kanker Kulit ?

Artikel Terkait : Banyak Minum Alkohol Merusak Kesehatan dan Menyebabkan Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *