Kenali Tanda Penuaan Yang Terjadi Pada Penis

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa penuaan hanya akan terjadi pada wajah dan kulit saja. Ternyata penuaan juga terjadi pada organ reproduksi kita termasuk penis. Ada beberapa tanda penis mengalami suatu penuaan.

Menurut para pakar kesehatan urology dunia mengatakan bahwa organ reproduksi manusia seperti penis juga mengalami tanda-tanda penuaan. Kalau sudah mengalami penuaan, maka bukan hanya bentuknya yang berubah, tetapi fungsinya juga mengalami penurunan.

sumber gambar : Tribunnews.com

Berikut beberapa tanda penuaan yang terjadi pada penis :

1. Menyusut
Tanda pertama penis seorang pria mulai mengalami penuaan adalah terjadinya penyusutan. Artinya adalah ukuran penis akan mengalami penurunan yaitu semakin kecil. Kondisi ini disebabkan karena menurunnya jumlah kolagen yang berperan dalam elastisitas kulit.

Baca Juga  Ini Alasan Minum Obat Tidak Boleh Bersamaan Minum Susu

2. Bentuknya mungkin berubah
Memang penis setiap pria memiliki bentuk yang berbeda-beda. Namun tanda penuaan pada penis akan tampak perubahan bentuk saat usia mulai tua. Perubahan bentuk penis yang mengalami penuaan adalah bentuknya bisa berubah menjadi melengkung.

Melengkungnya bentuk penis seorang pria lebih disebabkan karena munculnya sebuah jaringan parut yang disebabkan karena trauma yang terjadi terus-menerus dan berlangsung lama.

3. Disfungsi ereksi
Tanda penuaan penis yang ketiga adanya munculnya disfungsi ereksi. Kasus ini bisa muncul pada semua usia termasuk usia muda. Namun kasus terbanyak terjadi pada pria yang sudah mulai masuk usia tua.

Baca Juga  Adakah Pantangan Makanan Setelah Melakukan Operasi Caesar ?

Baca Juga : Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

Saat usia kita sudah mulai tua, maka terjadi banyak penurunan fungsi tubuh termasuk pada pembuluh darah. Kerusakan pada pembuluh darah terutama pada bagian penis membuat aliran darah menjadi tidak lancar.

Selain itu kasus disfungsi ereksi juga dipengaruhi oleh menurunnya hormon testosteron seorang pria yang membuatnya tidak sensitif lagi dan kesulitan untuk melakukan orgasme.

4. Berubah warna
Saat terjadi kerusakan atau tersumbatnya pembuluh darah yang mengarah pada penis, maka akan menyebabkan suplai aliran darah menjadi menurun. Penyumbatan ini bisa disebabkan karena munculnya tumpukan lemak atau terjadinya aterosklerosis. Kondisi ini akan menyebabkan perubahan warna pada penis.

Baca Juga  Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG

5. Keriput
Tanda yang terakhir penis mengalami penuaan adalah munculnya keriput. Ternyata bukan hanya pada bagian wajah saja keriput muncul, tapi bisa juga terjadi pada penis yang mengalami penuaan.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Apakah Benar Ukuran Penis Bisa diperbesar ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *