Mengapa Minum Teh Saat Sahur Kurang disarankan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengapa minum teh saat sahur kurang disarankan ?. Bagi sebagian orang ada yang tak bisa melupakan minum teh saat sahur. Teh hangat memang menjadi menu minuman yang nikmat saat sahur di bulan Ramadhan. Namun ternyata teh adalah jenis minuman yang kurang disarankan dikonsumsi saat sahur, mengapa demikian ?

 

Alasannya adalah minum teh saat sahur bisa membuat tubuh kita mudah mengalami dehidrasi. Hal ini bisa terjadi karena teh mengandung cukup banyak kafein yang bersifat diuretik (mendorong sering kencing). Saat tubuh kita sering kencing atau membuang banyak cairan tubuh tanpa diimbangi dengan minum, tentu akan membuat tubuh menjadi dehidrasi.

sumber gambar : Grid.ID

Untuk mensiasati hal ini terjadi, maka sebaiknya anda menghilangkan menu minum teh atau kopi saat sahur. Anda bisa mengganti minuman teh dengan susu hangat yang lebih sehat dan tidak memicu dehidrasi.

Baca Juga  Cara Membuat Bulu Mata Lebih Panjang dan Tebal Tanpa Melakukan Operasi

 

Bagi anda yang masih beranggapan kalau minum kopi saat sahur bisa membuat tubuh lebih semangat dan aktif pada siang harinya, sebaiknya tinggalkan kebiasaan ini. Kopi juga termasuk salah satu minuman yang kaya kandungan kafein yang meningkatkan resiko dehidrasi.

 

Yang perlu diperhatikan saat sahur adalah mengkonsumsi minuman yang kaya kandungan mineral seperti air putih. Dengan lebih banyak minum air putih, maka bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi sehingga tidak merasakan rasa haus yang berlebihan saat puasa. Kondisi ini tentu akan membuat puasa kita lebih terasa nyaman.

Baca Juga  Benarkah Tekanan Darah Ibu Bisa Menentukan Jenis Kelamin Bayi ?

Artikel Terkait : Pentingnya Mengkonsumsi Minuman Ion Saat Sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *