Kenali Beberapa Penyebab Lemak Perut Susah Hilang Meskipun Sudah Usaha Dengan Keras

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Perut yang banyak lemaknya biasanya akan membuncit dan sangat mengganggu penampilan. Lemak perut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling susah untuk di hilangkan. Terkadang kita sudah melakukan olahraga sedemikian rupa ditambah dengan melakukan program diet namun lemak di perut tetap saja tak mau pergi.

 
Bukan hanya dapat mengganggu penampilan, namun lemak perut juga sangat berbahaya untuk kesehatan. Menurut pakar kesehatan mempunyai lingkar perut yang besar akan lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh dibanding dengan hanya mempunyai berat badan yang berlebih.

sumber gambar : http://www.lihat.co.id

Untuk itu, kenali beberapa penyebab lemak perut susah hilang walau sudah berusaha dengan keras:

– Selalu stres
Stres berkaitan erat dengan hormon adrenalin. Maka jika seseorang mengalami stres, hormon adrenalin akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menimbun banyak kalori di sekitar perut.

Baca Juga  Sampai Saat Ini Obat Penyakit Polio Belum Ditemukan

Menurut para ahli gizi, seseorang yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori, maka lemak yang ada di bagian tubuh yang lain akan mudah berkurang, namun tidak dengan lemak yang ada di bagian perut. Karena di perlukan perjuangan yang ekstra jika ingin mengusir lemak yang ada di perut.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan, wanita yang mempunyai berat badan yang ideal namun sering stres, maka berisiko mempunyai lemak perut yang lebih banyak.

Baca Juga : Benarkah Perut Buncit Lebih Berbahaya dibandingkan Obesitas ?

– Hanya fokus pada latihan otot perut
Jika anda melakukan olahraga yang hanya berfokus pada latihan otot perut,cara ini bukan merupakan cara yang efektif untuk mengurangi jumlah lemak yang ada di bagian perut.

 
Taukah anda jika lemak perut tidak akan berkurang banyak meskipun anda rutin melakukan sit-up,plank, serta crunches. Jika memang anda ingin mengurangi lemak di perut,sebaiknya mulailah olahraga dengan melakukan gerakan-gerakan yang melatih otot di seluruh tubuh.

Baca Juga  Alasan Banyak Pria Asia Memilih Menggunakan Produk Pemutih Kulit

Karena semakin banyak otot yang dilatih, maka akan semakin banyak pula kalori yang akan terbakar. Dengan demikian maka semakin besar pula peluang anda untuk mengusir lemak di perut.

– Konsumsi makanan yang diproses
Jika anda termasuk orang yang suka makanan junk food, atau sering mengkonsumsi camilan/makanan yang diproses yang banyak mengandung gula. Hal ini dapat membuat lemak di perut anda jadi banyak. Karena tubuh akan memetabolisme gula fruktosa dengan cara berbeda tidak seperti gula lainnya.

 
Buah merupakan makanan yang mengandung fruktosa, namun jika anda mengurangi konsumsi buah, hal ini bukan menjadi solusi yang baik. Yang seharusnya dikurangi yakni mengkonsumsi makanan kemasan yang banyak mengandung gula, seperti soda,dan camilan-camilan kemasan.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

– Mungkin bukan lemak
Banyak wanita yang mengeluhkan perutnya buncit. Namun perut buncit bukan hanya karena lemak. Ada beberapa kemungkinan yang membuat perut jadi buncit seperti,gangguan pencernaan atau susah buang air besar.

 
Oleh karena itu, konsumsi makanan yang mengandung tinggi serat secara rutin dapat mengatasi gangguan pencernaan anda. Makanan yang tinggi serat yaitu sayur,buah,serta kacang-kacangan.

Artikel Terkait : 3 Jenis Bahan Makanan Yang Bisa Memicu Perut Buncit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *