Kenali Bahaya Bermain Gadget Dengan Posisi Tengkurap

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Informasi tentang efek buruk gadget bagi kesehatan sepertinya tak ada habisnya. Barang elektronik pintar ini memang telah membius kebanyakan orang untuk tak bisa lepas dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan jaman milenial sekarang ini hendak tidur saja kita masih harus membuka gadget dulu. Efek buruk gadget bagi kesehatan ternyata juga ada saat kita sering menggunakannya dalam posisi tengkurap.

sumber gambar : http://www.sekadau.com

Banyak orang karena saking asyiknya bermain gadget, mereka berusaha mencari posisi yang nyaman seperti tengkurap. Kebiasaan ini ternyata bisa berlangsung lama tanpa kita sadari. Menurut para pakar kesehatan, suka bermain gadget dalam posisi tubuh tengkurap bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan tulang belakang. Hal ini bisa memicu rasa nyeri pada tulang belakang. Jika hal ini sering dan rutin kita lakukan, maka akan berdampak serius pada kesehatan tulang belakang kita.

Baca Juga  Tips Mengurangi Bau Badan Pada Pria

Bermain gadget memang sulit terhindarkan. Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan menggunakan gadget dalam posisi tubuh yang aman. Posisi yang aman bermain gadget adalah dengan duduk tegak dengan posisi gadget sejajar dengan mata. Bila posisi gadget terlalu di bawah, maka akan membuat posisi tubuh kita membungkuk dan memicu rasa nyeri pada bagian leher, bahu dan juga tulang belakang.

Baca Juga  Benarkah Kadar Testosteron Yang Tinggi Pada Pria Bisa Mendongkrak Lebih Murah Hati ?

Menggunakan gadget memang harus dibatasi. Jika kita berlebihan menggunakannya, maka efek radiasi akan sangat besar yang sangat berpengaruh pada kesehatan mata, gangguan tidur, kesuburan menurun dan juga gangguan jantung.

Artikel Terkait : Cara Mengurangi Radiasi Ponsel Yang Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *