Kemampuan Teh Hijau Dalam Menurunkan Berat Badan

header niko 728 x 90

sumber gambar : blogdetik.com

InspirasiBersama.com – Rasa yang lezat pada teh hijau ternyata bukan hanya daya tarik untuk mengkonsumsi teh hijau. Ternyata jenis teh ini kaya akan manfaat kesehatan yang salah satunya adalah kemampuannya dalam membantu menurunkan berat badan.

Tak heran jika banyak orang mengkonsumsi teh hijau guna membakar lemak dalam tubuh sehingga membuat tubuh menjadi langsing. Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau sampai 4 cangkir dalam sehari selama dua bulan, maka akan mampu menurunkan berat badan sampai 2,7 kilogram.

Baca Juga  Tips Membuat Rambut Tetap Tebal dan Sehat

Tidak berhenti sampai disitu saja, kemampuan teh hijau dalam membantu menurunkan berat badan juga dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama European Jurnal of Nutrition yang dilakukan pada tahun 2013 menyebutkan bahwa mereka yang secara rutin mengkonsumsi teh hijau, maka akan memiliki berat badan dan lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi.

Baca Juga  Membersihkan Wajah Dari Make Up Sangatlah Penting

Meskipun teh hijau kaya akan kandungan manfaat bagi kesehatan, namun menurut seorang pakar nutrisi dunia yang bernama Mike Roussell, PhD mengatakan bahwa tidak baik jika mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan. Kandungan tannin yang cukup tinggi pada teh hijau akan menyebabkan tubuh kesulitan menyerap zat besi jika dikonsumsi secara berlebihan.
Artikel Terkait : Kenali Manfaat Dari Apel Hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *