Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

manfaat kelapa bagi kesehatan

Kelapa merupakan buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Hampir semua bagian kelapa bisa dimanfaatkan oleh manusia. Mulai dari air kelapa yang bisa membuat kulit menjadi bersih bersinar, santan yang bisa digunakan untuk aneka masakan dan makanan, minyak kelapa yang bisa dimanfaatkan untuk minyak rambut yang sangat menyehatkan dll.

Berikut beberapa manfaat kelapa bagi kesehatan manusia :

1. Membuat tulang menjadi kuat

Santan yang terbuat dari kelapa mempunyai manfaat untuk mencegah tulang kita mengalami pengeroposan atau osteoporosis. Hal ini dikarenakan santan banyak mengandung fosfor seperti halnya pada susu.

2. Membantu mencegah anemia

Dengan mengkonsumsi kelapa, maka kita akn terhindar dari penyakit anemia. Anemia merupakan penyakit yang dimana mengalami penurunan jumlah Hb dalam darah. Biasanya penderita anemia akan merasa lemas, pusing dan lemah. Buah kelapa banyak mengandung zat besi yang bisa meningkatkan jumlah sel darah merah kita.

Baca Juga  Manfaat Minum Air Alkalin Bagi Para Atlet

3. Membantu melemaskan otot

Air kelapa sangat bagus dalam membantu melemaskan otot-otot. Mungkin kita pernah mengalami otot-otot yang kram atau kaku akibat terlalu lama duduk. Anda bisa mengatasinya dengan konsumsi air kelapa. Hal ini dikarenakan air kelapa kaya akan kandungan magbesium sehingga bisa membuat otot menjadi rileks kembali. Selain itu kelapa juga banyak mengandung kalsium dan magnesium yang sangat bagus untuk mengatasi nyeri karena saraf.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Baca Juga  Memakai Kacamata Hitam Dapat Menjadi Salah Satu Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Bagi anda yang sering mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka anda bisa memanfaatkan kelapa sebagai obat alami. Santan adalah solusianya karena santan banyak mengandung kalium yang bisa bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah.

5. Membantu menurunkan berat badan

Kelapa kaya akan serat sehingga bagus bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan kelapa pada menu anda sehari-hari agar mendapatkan berat badan yang ideal.

6. Melindungi dari infeksi

Satu lagi fungsi kelapa ternyata sangat bagus dalam sistem kekebalan tubuh kita. Dengan sering konsumsi kelapa maka antibodi kita menjadi lebih kuat sehingga kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit infeksi yang menyerang tubuh kita.

Baca Juga  Apakah Tahu Bulat Menyehatkan Bagi Tubuh ?

7. Meningkatkan energi

Pernahkah kita kelelahan akibat dehidrasi. Coba anda atasi dengan minum air kelapa. Dengan minum air kelapa akan bisa membantu mengatasi dehidrasi dan bisa memulihkan stamina kita yang terbuang. Selain itu air kelapa juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita.

 

Artikel Terkait : Khasiat Luar Biasa Buah Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *