Keju Italia Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang menyukai keju Italia, ada sebuah kabar gembira yang datang dari sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi kaju Italia bisa bermanfaat besar bagi kesehatan jantung yaitu melindungi jantung dari kerusakan.

Diketahui bahwa orang yang rajin mengkonsumsi keju Italia sebanyak satu ons dalam setiap harinya dan dilakukan selama dua bulan, maka bisa menurunkan tekanan darah sistolik 7-8 (mmHg) dan tekanan diastolik sebesar 5-7 (mmHg). Dengan demikian mengkonsumsi keju Italia sangat bagi mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

sumber gambar : kompas.com

Dengan tekanan darah yang lebih stabil dan normal, maka akan berdampak baik bagi kesehatan dan mencegah kerusakan jantung. Meskipun bermanfaat bagi kesehatan, bukan berarti tidak ada batasan dalam mengkonsumsinya. Hal ini disebabkan setiap jenis keju juga mengandung unsur lemak dan garam.

Baca Juga  Ada 6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Baca Juga : Resiko Mengkonsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa dalam keju Italia mengandung sebuah senyawa yang bernama isoleusin-prolin-proline (IPP) dan satu senyawa lagi yang bernama valin-prolin-proline (VPP). Kedua senyawa tersebut ternyata mampu membuat pembuluh darah lebih rileks yang bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Baca Juga  Tidak Dianjurkan Tidur Siang Terlalu Lama

Yang perlu diperhatikan adalah jangan mengkonsumsinya secara berlebihan meskipun sangat bagus bagi kesehatan jantung. Mengkonsumsi keju dalam jumlah yang berlebih akan menyebabkan ada banyak tumpukan kalori dalam tubuh kita. disarankan hanya mengkonsumsinya kurang dari satu ons keju Grana. Satu ons keju Grana mungkin besarnya layaknya sebuah dadu kecil.

Artikel Terkait : Apakah Penderita Hipertensi Tidak Boleh Mengkonsumsi Garam Sama Sekali ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *