Kecepatan Berjalan Bisa Menjadi Indikasi Prediksi Resiko Mengalami Masalah Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sampai saat ini penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit yang satu ini tak bisa anda anggap sepela karena kerap menyebabkan kematian secara mendadak. Untuk itu perlu kita ketahui bagaimana cara mencegah serta memprediksi serangan jantung.

sumber gambar : iyakan.com

Untuk memprediksi serangan jantung pada seseorang bisa dikenali dengan melihat kecepatan cara berjalan. Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan para pakar yang berasal dari University of Leicester dan Loughborough University.

Baca Juga  Kebugaran Fisik Menjadi Kunci Utama Keperkasaan Seorang Pria

Dalam membuktikan hubungan kecepatan cara berjalan dengan resiko serangan jantung ini para peneliti telah melakukan penelitian selama enam tahun dengan melibatkan sebanyak 420 orang dewasa usia paru baya yang merupakan warga Inggris.

Hasil akhir dari penelitian ini didapatkan hasil data bahwa mereka yang tergolong berjalan lambat memiliki resiko lebih besar untuk mengalami serangan jantung. Resiko tersebut bahkan mencapai 1,8 sampai 2,4 kali lebih besar mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.

Baca Juga  Benarkah Kesibukan Bekerja Bisa Menurunkan Gairah Seks ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa orang yang berjalan lambat akan memiliki resiko dua kali lipat terkena gangguan jantung dibandingkan dengan mereka yang mempunyai kebiasaan jalan kaki lebih cepat. Hal ini berlaku bagi pria maupun wanita.

Nah dengan membaca informasi ini kita mendapatkan pencerahan bahwa berjalan kaki cepat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan terutama bagi jantung. Bagi anda yang ingin terbebas dari masalah jantung, mulai sekarang bisa membiasakan diri untuk berjalan kaki cepat. Selain itu berjalan kaki cepat juga termasuk dalam kegiatan olahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga  Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi

Artikel Terkait : Tips Saat Anda Mengalami Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *