Kebiasaan Pagi Hari Yang Bisa Membuat Kita Langsing

header niko 728 x 90

berjemur matahari pagi

Inspirasibersama.com – Bagi anda yang saat ini menjalankan sebuah program diet, tidak ada salahnya anda mengkombinasikan kegiatan atau kebiasaan yang biasanya dilakukan pada pagi hari namun bisa membantu kita langsing. Terkadang diet tidak harus melulu fokus pada mengurangi porsi saja dan rajin ke gym. Anda bisa melakukan hal yang sepele namun bisa membantu suksesnya diet anda.

Berikut beberapa kebiasaan pagi hari yang bisa membuat kita langsing :

 

Membuka tirai dan berjemur selama 20 menit

Tahukah kita bahwa sinar matahari pada pagi hari bisa membuat kita lebih lansing. berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Northwestern University, mengatakan bagi mereka yang lebih sering terpapar sinar matahari pagi maka akan memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dari pada mereka yang hanya terpapar sinar matahari pada siang hari. Dengan demikian mereka akan memiliki badan yang lebih langsing.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Mengapa sinar matahari pagi bisa membuat kita lebih langsing ?. Hal ini dikarenakan saat kita terkena sinar matahari pagi membuat metabolisme tubuh kita semakin cepat sehingga mampu menurunakn berat badan. Apalagi jika kita imbangi dengan beraktivitas pada pagi hari misalnya berolahraga, maka akan ada banyak pembakaran dalam tubuh sehingga membuat kita jadi lebih langsing.

 

Bila makan roti, biarkan mentega atau selai menyentuh lidah Anda

Selanjutnya adalah dengan cara yang unik yaitu saat kita makan roti, maka coba kita membalikkan dengan menempatkan olesan mentega atau selai langsung pada atas lidah kita sehingga kita bisa langsung merasakannya. Mungkin biasanya saat kita makan roti yang ada mentega atau selainya, akan lebih merasakan rotinya dulu baru mentega atau selainya. Dengan posisi yang dibalik maka akan membuat kita lebih cepat puas saat makan sehingga bisa mengurangi makan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga  Tidak disarankan Melakukan Diet Secara Berlebihan Sebelum Menikah

 

Bila minum jus manis, gunakan gelas tinggi dengan diameter kecil

Tips selanjutnya adalah apabila kita minum jus, maka coba menggunakan gelas yang tinggi dengan diameter yang kecil. Hal berdasarkan sebuah studi yang mengatakan saat seseorang minum dengan gelas yang tinggi namun berdiameter kecil akan membuat mereka lebih mudah puas dibandingkan dengan minum dengan gelas yang pendek dengan volume yang sama.

 

Sarapan kaya protein

Bagi anda yang melakukan sarapan dengan menu yang mengandung banyak protein misalnya telur, maka akan membuat kita lebih bisa menghemat kalori saat kita melakukan makan siang. Dengan demikian saat makan siang kita tidak akan makan dalam jumlah yang besar.

Baca Juga  Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri

Menurut seorang profesor yang bernama Heather Leidy mengatakan bahwa konsumsi protein bisa memberikan sinyal kepada tubuh untuk bisa mengurangi porsi makan, mengurangi selera makan yang berlebihan yang bisa menyebabkan kita menjadi obesitas.

 

Artikel Terkait : Menu Sarapan Pagi Yang Tidak Sehat Bagi Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *