Kebiasaan di atas Tempat Tidur Dapat Mempercepat Keriput

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Seiring bertambahnya usia maka tanda tanda penuaan pun akan semakin terlihat jelas. Mulai dari terjadinya perubahan warna rambut yang mulai memutih serta kualitas kulit yang mulai keriput, merupakan fase nyata terjadinya penuaan pada hampir setiap orang.

Munculnya tanda penuaan sering membuat wanita merasa takut. Datangnya penuaan tidak bisa di hambat namun masih bisa di perlambat, banyak wanita yang rajin melakukan perawatan untuk memperlambat penuaan, terutama memperlambat munculnya garis halus atau keriput di area wajah.

posisi tidur yang bisa membuat keriput

Salah satu yang dapat memperlambat datangnya penuaan adalah dengan membiasakan tidur malam paling tidak selama delapan jam. Hal ini karena saat tidur malam kulit akan mengalami regenerasi yang akan membuat kulit tampak segar, bercahaya dan kenyal.

Baca Juga  Kebiasaan Buruk Wanita Yang dilakukan Saat Tidur Agar Terlihat Cantik

Baca Juga : Hal-hal Yang Bisa Mempercepat Penuaan Dini

Namun taukah anda, jika posisi tidur ternyata juga dapat mempengaruhi kecantikan kulit anda. Hal ini di ungkapkan oleh Jesleen Ahluwalia, M.D. Beliau adalah seorang fisioterapis di New York, AS.

Tidur dengan posisi yang sama selama berjam jam dapat membuat perubahan pada kulit anda, seperti munculnya garis halus serta kulit tampak kusam.

Baca Juga  Kebiasaan Sering Memaksa Anak Agar Mau Makan Bisa Membuat Anak Trauma

Seperti yang di ungkapkan oleh Jesleen jika saat anda tidur selalu berbaring ke samping kanan, maka keriput yang akan lebih cepat muncul di wajah yang sebelah kanan anda.

Untuk memperlambat munculnya keriput di wajah Jesleen menyarankan untuk membiasakan tidur terlentang, karena dengan posisi terlentang kulit wajah tidak akan tertekan. Kebiasaan tidur dengan posisi menyamping dapat membuat kulit tertekan yang akan mengakibatkan kulit keriput.

Baca Juga  Begini Cara Memperlambat Penuaan Dengan Mudah

Artikel Terkait : Konsumsi 4 Makanan Yang Bisa Membuat Awet Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *