Keberhasilan Program Diet Juga dipengaruhi Oleh Faktor Biologis

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan program diet memang menjadi hal yang unik. Mengapa bisa dikatakan unik ? karena setiap orang akan mengalami hal yang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang mengaku mudah untuk menurunkan berat badan, namun ada sebagian lain mengatakan sangat susah sekali untuk menurunkan berat badan meskipun sudah diet. Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Phoenix Epidemiology and Clinical Research Branch (PECRB) mengatakan bahwa keberhasilan program diet bisa dipengaruhi oleh faktor biologis.

 

Dengan adanya hasil studi ini memberikan banyak manfaat dalam menerapkan sebuah program diet. Bukan hanya itu saja hal ini juga bermanfaat dalam memberikan terapi bagi mereka yang mengalami obesitas sehingga bisa hidup dengan lebih sehat.

faktor-genetik

sumber gambar : www.kakekdini.ga

Menurut para peneliti mengatakan bahwa ketika seorang obesitas melakukan sebuah program diet menurunkan berat badan, maka akan mengalami suatu perlambatan metabolisme dalam tubuh. Kondisi inilah yang berbeda antara satu sama lain yang membuat proses penurunan berat badan menjadi bervariasi.

Baca Juga  Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori

 

Selain itu kegagalan suatu program diet yang sedang dilakukan bisa disebabkan karena gaya hidup yang kurang mendukung untuk program diet menurunkan berat badan. Biasanya mereka yang mengalami hal ini adalah yang kurang niatan serius untuk menurunkan berat badan.

 

Dalam studi tersebut juga didapatkan fakta bahwa mereka yang melakukan program diet yang sama, menu dan makanan yang diberikan sama namun setelah dievaluasi ternyata memiliki perlambatan metabolisme yang berbeda-beda. Kemungkinan besar hal ini disebabkan karena faktor biologis masing-masing.

Baca Juga  Bingung Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik Pada Bayi ? Ini Tipsnya

 

Dengan mengalami perlambatan metabolisme yang lebih lambat, maka kecenderungan untuk menurunkan berat badan lebih susah. Hal ini berbeda dengan mereka yang memiliki percepatan metabolisme yang cenderung lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Artikel Terkait : Pengen Tahu Alasan Mengapa Wanita Susah Kurus ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *