Kasur Yang Mahal Bukan Jaminan Bisa Tidur Dengan Nyenyak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang beranggapan kalau tidur di atas kasur yang mahal akan bisa melakukan tidur dengan nyenyak. Padahal ini belum tentu. Saat ini banyak sekali beredar kasur modern dan mahal yang memanjakan dengan banyak fitur yang mendukung aktivitas kita, mulai dari Wi-Fi, lapisan emas, bahan sutera atau dengan menggunakan bahan yang pilihan.

tidur-dengan-nyaman

sumber gambar : Tempo.co

Para produsen kasur premium ini dalam promosinya mengklaim bisa memberikan kenyamanan yang jauh lebih baik bagi penggunanya. Mereka beranggapan bahwa dengan harga yang fantastis akan bisa menjamin tidur kita lebih berkualitas. Padahal dalam kenyataannya belum tentu.

Menurut seorang pakar tidur dunia yang bernama Terry Cralle mengatakan bahwa kondisi matras yang mahal mungkin memang bisa memberikan kenyamanan, namun itu tidak berlaku bagi setiap orang. Ada orang yang bisa tidur dengan nyaman meskipun harga kasur tidak mahal. Atau bahkan ada yang merasa kurang nyaman saat tidur di atas kasur yang tergolong mahal.

Baca Juga  Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

Berdasarkan sebuah hasil studi memang menyebutkan bahwa alas tidur adalah faktor yang sangat penting untuk membuat seseorang bisa tidur dengan berkualitas. Namun bukan berarti harus alas yang mahal.

Baca Juga : Ternyata Suara Sangat Menentukan Kenyamanan Saat Tidur

Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan saat anda memilih kasur yang bisa meningkatkan rasa nyaman saat tidur :

1. Tingkat kekerasan
Saat memilih jenis kasur yang baik dan bisa meningkatkan kualitas tidur, maka yang harus anda pertimbangkan adalah tingkat kekerasan. Kita tahu sekarang ini ada banyak sekali produk kasur yang terbuat dari bahan kapuk, bulu angsa, busa, lateks dan udara. Semua jenis bahan tersebut mempunyai kualitas kekerasan yang berbeda.

Baca Juga  Apakah Orang Yang Memiliki Satu Ginjal Bisa Hidup Dengan Normal ?

Menurut para pakar, kasur yang terlalu empuk juga kurang baik bagi kualitas tidur kita. Sebaliknya kasur yang keras juga tidak disarankan karena bisa mengurangi kualitas tidur kita. Saat kita menggunakan kasur yang terlalu empuk akan membuat kita sedikit kesulitan saat bangun dan berganti posisi tidur.

Anda bisa memilih jenis kasus yang empuk namun tidak terlalu empuk juga. Anda juga harus mempertimbangkan berat badan. Misalnya saja jika ternyata anda mempunyai berat badan yang berlebih, tidur di atas kasur yang empuk akan menyebabkan anda ‘tenggelam’ yang membuat kurang nyaman.

2. Posisi berbaring ternyaman
Saat kita hendak membeli kasur, tidak ada salahnya anda mencoba berbaring selama beberapa menit untuk merasakan kenyamanan. Dengan begitu anda bisa merasakan sendiri tingkat kenyamanan kasur yang akan anda beli.

Baca Juga  Apakah Boleh Penderita Maag Minum Kopi ?

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang berkualitas tidak hanya didukung oleh faktor eksternal saja. Namun kondisi hormonal, suasana hati, dan kondisi penyakit juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang.

3. Harga bukan segalanya
Saat kita membeli kasur yang nyaman untuk tidur, maka jangan berpatokan dengan harga. Harga yang mahal bukan menjadi jaminan kita bisa tidur dengan berkualitas. Pilihlah jenis kasur yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *