Kapan Sebaiknya Minum Obat Hipertensi ?

header niko 728 x 90

minum obat darah tinggi

Banyak pertanyaan yang timbul bagi mereka yang sering mengkonsumsi obat darah tinggi. Kapan sebaiknya obat darah tinggi kita minum ? jawabnya adalah malam hari. Berdasarkan sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa sebaiknya obat darah tinggi dikonsumsi pada malan hari karena pada malam hari obat hipertensi akan bisa bekerja lebih efektif dan bisa menurunkan resiko terkena penyakit diabetes.

 
Penelitian ini dilakukan kepada 2.012 pria dan wanita yang terkena penyakit darah tinggi. Usia rata-ratanya adalah 53 tahun. Dari 2.102 orang yang diteliti tidak ada satupun penderita yang mengalami diabetes pada saat awal dilakukan penelitian. Para peneliti memberikan obat hipertensi secara acak kepada setengah jumlah sampel. Setengahnya disuruh minum pada malam hari dan setengahnya lagi disuruh minum pada pagi hari.

Baca Juga  Banyak Konsumsi Zinc Bisa Membantu Meredakan Flu

 
Setelah enam tahun kemudian, para peneliti melakukan evaluasi dan hasilnya adalah sebanyak 171 sampel positif terkena diabetes. Selain itu minum obat hipertensi pada malam hari ternyata mempunyai dampak yang sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah.

 
Yang harus diperhatikan bagi para penderita tekanan darah tinggi adalah untuk selalu memeriksakan tekanan darah secara rutin. Disamping itu jangan mudah merubah obat hipertensi anda sebelum melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter anda.

Baca Juga  Agar Terlihat Cantik, Usahakan Tidur Sebelum Jam 11 Malam

 

Artikel Terkait : Pentingnya Menurunkan Tekanan Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *