Kacang Rebus Bisa Menjadi Solusi Bagi Anak Yang Alergi

header niko 728 x 90

kacang rebus

Bagi anak anda yang mengalami alergi pada kacang, mungkin beberapa orang tua banyak yang mensiasati dengan mencampurkan kacang pada makanan lain dengan harapan agar anak menjadi terbiasa dengan makan kacang, sehingga alergi secara pelan-pelan bisa teratasi.

Ada cara tersendiri agar anak kita tidak alergi terhadap kacang yaitu dengan cara merubah cara memasaknya, Tutur Dr. Billy Tao dari Flinders University.

Menurutnya kacang yang direbus bisa menjadi solusi bagi anak kita yang alergi terhadap kacang, hal ini berdasarkan pengalaman anak-nak di China yang jarang mengalami alergi terhadap kacang karena mereka sering konsumsi kacang rebus. Penelitian ini telah dilakukan oleh Kirsten Bayer pada tahun 1990-an.
Menurut riset, kacang yang direbus selama lebih dari 20 menit bisa mengurangi dampak alergi anak pada kacang itu sendiri. Sangat disayangkan penelitian ini terhenti, tetapi empat tahun kemudian penelitian ini dilanjutkan kembali.

Baca Juga  Manfaat Sarapan Pagi Bisa Mencegah Resiko Stroke

Dengan kita memasak kacang dalam durasi yang lama maka protein yang terkandung dalam kacang akan sedikit demi sedikit menghilang, sehingga jika anak kita mengkonsumsinya akan terhindar dari alergi.

Hal ini bisa diterapkan pada bayi yang berusia beberapa bulan. Bahkan jika anak kita sering konsumsi kacang rebus , maka saat kita memberikan olahan kacang dalam bentuk lainnya misalnya goreng atau panggang anak kita tidak akan mendapatkan reaksi alergi.

Baca Juga  Apa Saja Ciri-ciri Kulit Yang Sehat ?

Itulah tips yang bisa kita lakukan apabila anak kita mengalami alergi terhadap kacang, kita bisa memodifikasi cara memasak kacang yaitu dengan merebusnya dalam waktu yang lama. Semoga bisa bermanfaat.

 
Artikel Terkait : Bahaya Bayi Yang Sering Isap Jari

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *