Jus Buah Yang Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Jus buah yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Bagi anda yang sering kali mengalami gangguan tidur perlu banget membaca informasi ini. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi jus buah berwarna merah mampu membuat tidur kita lebih nyenyak. Buah merah yang dimaksud disini adalah buah ceri.

sumber gambar : http://daunbuah.com

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa para peneliti memberikan perlakukaun kepada pada peserta yang mengalami insomnia dengan sering mengkonsumsi jus buah ceri. Ternyata hasilnya luar biasa, mereka yang sebelumnya mengalami insomnia mampu tidur lebih lama sekitar satu jam lebih setiap malamnya.

Baca Juga  Ternyata Melakukan Lompatan di Trampolin Mempunyai Manfaat Yang Lebih dibandingkan Dengan Lari

Ternyata kuncinya ada pada kandungan buah ceri yang diketahui mengandung senyawa yang mampu menghambat produksi zat kimia yang berada di otak yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sulit tidur. Bukan hanya itu, mengkonsumsi jus ceri juga mampu menurunkan kadar kynurenin yang terdapat di darah yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur.

Tak berhenti sampai disitu saja. Buah ceri juga kaya akan kandungan prosianidin dan antosianin yang mampu mencegah terhadap munculnya peradangan yang terjadi di tubuh.

Baca Juga  Beberapa Tips Diet Yang Sudah Tidak Relevan Lagi

Bagi anda yang ingin membuktikan manfaat mengkonsumsi jus ceri untuk mengatasi gangguan tidur, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsinya sebelum tidur. Anda bisa membuat minuman ini dua kali sehari.

Artikel Terkait : Konsumsi Buah Ini Bisa Membuat Badan Sehat dan Langsing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *