Jika Tubuh Kita Mengalami Gejala Ini, Maka Waspadai Kadar Kolesterol Yang Tinggi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah pertanda yang buruk bagi kesehatan kita. Sayangnya banyak orang yang tak peka terhadap gejala dari tingginya kadar kolesterol jahat atau LDL. Jika hal ini kita biarkan begitu saja, maka akan meningkatkan resiko terjadinya sumbatan pada pembuluh darah yang menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu sangat penting bagi setiap orang untuk waspada akan gejala kadar kolesterol yang tinggi.

sumber gambar : http://artikelkesehatan99.com

Berikut beberapa gejala kalau kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh kita sedang tinggi :

 

Rasa sakit pada kaki

Gejala pertama seseorang yang mengalami kadar kolesterol yang tinggi adalah sering merasa nyeri atau kram pada kaki. Kondisi ini disebabkan karena kolesterol menghambat aliran darah sehingga membuat kaki kita sering nyeri atau kram.

Baca Juga  Daftar Harga Program Bayi Tabung di Indonesia

Kram pada malam hari

Gejala selanjutnya adalah sering mengalami kram kaki pada malam hari. Kram yang terjadi biasanya akan muncul pada bagian tumit, jari kaki beberapa bagian kaki yang lain. Jika anda merasakan gejala ini sering muncul pada malam hari, maka anda harus curiga kalau kadar kolesterol sedang tinggi.

Perubahan pada kulit atau kuku

Bila anda merasakan perubahan warna pada kulit dan kuku, bisa menjadi indikasi adanya peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Hal ini dipengaruhi oleh turunnya suplai darah yang mengarah pada kulit, kuku atau bagian tubuh yang lain.

Baca Juga  Bebaskan Tempat Tidur Anda Dari Benda Berikut Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Kaki kerap terasa dingin

Bukan hanya sering kram atau nyeri saja, kaki yang sering terasa dingin bisa jadi pertanda buruk bagi kesehatan yaitu kadar kolesterol yang tinggi.

Mati rasa

Sering merasakan mati rasa yang terjadi pada anggota gerak baik tangan maupun kaki bisa menjadi gejala tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Disfungsi ereksi

Gejala terakhir seseorang yang mengalami kadar kolesterol jahat yang tinggi adalah mengalami penurunan seksual atau disfungsi ereksi. Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Untuk bisa berfungsi dengan baik penis atau alat kelamin terutama pria membutuhkan suplai darah yang cukup. Kalau aliran darah ini terganggu oleh adanya sumbatan kolesterol, maka bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Baca Juga  Ternyata Memelihara Anjing Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Disfungsi Ereksi Mempunyai 2 Jenis Yang Berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *