Jika Tak Ingin Kena Kanker, Hindari Konsumsi 4 Makanan Ini !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang tentu ingin mempunyai tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit. Salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya yaitu kanker ternyata bisa di picu oleh kebiasaan makan kita. Menurut para pakar kesehatan ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari jika ingin terbebas dari penyakit kanker.

sumber gambar : liputan6.com

Yuk langsung saja simak 4 jenis makanan yang harus kamu hindari yang bisa memicu kanker, diantaranya :

1. Daging merah
Makanan pertama yang disarankan untuk dihindari agar terhindar dari resiko kanker adalah daging merah. Daging merah ini bisa berasal dari daging sapi, kambing atau babi. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil peneltiian yang dilakukan pada tahun 2015 yang menyimpulkan bahwa meskipun daging merah kaya akan kandungan protein, namun ternyata juga kaya kandungan kolesterol dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan bisa memicu penyakit kanker.

Baca Juga  Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

2. Makanan berminyak

Makanan kedua yang bisa memicu penyakit kanker adalah makanan yang berminyak. Beberapa jenis makanan ini seperti gorengan, makanan kaya kandungan lemak, margarin, mentega dll. Jenis makanan ini juga terbukti secara ilmiah bisa memicu kanker jika dikonsumsi secara berlebihan.

3. Makanan dan minuman kaleng

Hobi mengkonsumsi makanan atau minuman keleng ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Selain meningkatkan resiko peningkatan berat badan, jenis makanan atau minuman kaleng bisa memicu kanker jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Baca Juga  Bisakah Kebiasaan Minum Minuman Bersoda Memicu Diabetes ?

4. Minuman beralkohol

Yang ke empat ada minuman beralkohol. Minuman yang satu ini memang dikenal dengan dampak negtif bagi kesehatan. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa suka mengkonsumsi minuman beralkohol bisa memicu kanker.

Artikel Terkait : Buah Yang Dipercaya Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *