Jika Sering Nyeri Pinggang, Coba Minum Yang Banyak

header niko 728 x 90

cara mengtasi nyeri pinggang

Apakah anda sering mengalami sakit pinggang ? jika anda merasa pernah atau bahkan sering mengalaminya maka anda harus coba introspeksi pola minum anda. Karena nyeri pada pinggang bisa disebabkan oleh kurang asupan minum.

Menurut dokter spesialis saraf yang bernama dr Mahdian Nur Nasution, SpBs mengatakan nyeri pinggang bisa disebabkan oleh karena kekurangan cairan. Air memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia. Air sangat penting bagi tulang, otot, dan sendi yang membutuhkan banyak cairan.

Untuk mengurangi resiko nyeri pada pinggang sangat disarankan untuk konsumsi air yang cukup dalam sehari. Bagaimana jika kita berpuasa ?

Baca Juga  Indikasi Anda Harus Melakukan Diet Karbohidrat

Apabila kita berpuasa sangat disankan untuk sahur dan melakukan buka segera saat buka telah tiba. Perbanyak konsumsi air untuk menggantikan kekurangan cairan saat kita berpuasa.

Biasanya nyeri pinggang terjadi saat tubuh kita mengalami dehidrasi ( kekurangan cairan ). Saat kondisi dehidrasi tubuh kita memerlukan cairan yang cukup untuk menggantikan cairan yang sudah banyak keluar. Tetapi sangat tidak disarankan bagi anda yang mengalami dehidrasi kemudian mengkonsumsi minuman yang bersifat deuritik seperti kopi dan teh. Dengan kita mengkonsumsi teh dan kopi maka akan mendorong tubuh kita untuk melakukan BAK lebih sering. Dengan BAK lebih sering maka dehidrasi akan bisa muncul kembali. Yang sangat bagus saat kita mengalami dehidrasi adalah air putih.

Baca Juga  Apakah Benar Konsumsi Satu Butir Telur Sehari Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol ?

Dalam sehari tubuh manusia membutuhkan cairan 2 – 2,6 liter cairan. Pada laki-laki membutuhkan 2,6 cairan, sedangkan pada wanita hanya membutuhkan 2,1 liter. Yang perlu di waspadai adalah saat tubuh kita mengalami dehidrasi. Tetapi dalam kenyataan banyak orang yang tak sadar tubuhnya menglami dehidrasi. Kita harus mempu mengenali tanda-tanda dehidrasi. Tanda dehidrasi adalah bibir menjadi kering, tenggorokan terasa haus, dan warna kuning pekat pada air kencing. Jika kita mendapati salah satu atau banyak tanda-tanda dehidrasi diatas, maka cepat-cepatlah anda mengkonsumsi banyak cairan, terutama air putih.

Baca Juga  Bagi Yang Suka Tidur Berlebihan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

 
Artikel Terkait : Manfaat Minum Air Putih Setelah Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *