Jika Punya Asma Sebaiknya Mengurangi Asupan Daging Olahan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang belum tahu kalau berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang mempunyai penyakit asma, maka sangat disarankan untuk menghindari konsumsi daging olahan.

Para peneliti menemukan bahwa konsumsi daging olahan bisa memperburuk kondisi penderita asma. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa pada daging olahan kaya akan kandungan nitrit yang memicu munculnya peradangan pada saluran pernapasan.

sumber gambar : cloudinary.com

Secara detail dalam penelitian tersebut diketahui kalau penderita asma mengkonsumsi daging olahan setiap minggunya, maka potensi kambuh sebesar 76 persen yang membuat asma semakin buruk.

Baca Juga  Mengenal Jenis Ikan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Baca Juga : Beberapa Makanan Yang Sangat Baik Bagi Penderita Asma

Sebenarnya secara umum mengkonsumsi makanan yang berasal dari daging olahan, bisa mempengaruhi kesehatan pernapasan meskipun kita sehat. Namun bagi penderita asma, kebiasaan ini bisa memicu peradangan yang membuat sulit bernapas.

Dalam penelitian tersebut diketahui melibatkan 971 orang dengan porsi laki-laki sebanyak 49 persen. Para peserta akan dicatat tentang pola makan yang diasup setiap harinya oleh tim peneliti. Hasil penelitian ini juga sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Thorax.

Baca Juga  Tidur Miring ke Kiri Akan Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat

Diketahui dalam penelitian tersebut mereka yang banyak mengkonsumsi makanan daging olahan mengalami gejala asma yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang hanya sedikit mengkonsumsinya.

Bagi anda yang saat ini menderita penyakit asma, maka sebaiknya mengurangi asupan daging olahan. Semakin banyak anda hindari, maka semakin baik terhadap kesehatan pernapasan anda. Daging olahan juga banyak para pakar yang mengkaitkan dengan resiko munculnya penyakit kanker.

Mereka yang mengalami obesitas, maka kejadian asma juga lebih sering dan buruk. Olah karena itu penting juga menjaga berat badan tetap ideal. Lakukan pola makan yang sehat serta rajin-rajinlah melakukan olahraga.

Baca Juga  Dampak Pemanasan Global Terhadap Kesehatan

Artikel Terkait : Cara Aman Mengkonsumsi Daging Olahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *