Jika Menemukan Uban Pertama Kali di Kepala, Lakukan Hal Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang pastinya merasa kurang senang saat menjumpai uban di rambutnya, terlebih hal ini menjadi uban yang pertama kali muncul. Hal ini disebabkan karena munculnya uban menjadi tanda terjadinya penuaan dalam tubuh seseorang. Lantas apa yang harus dilakukan jika menjumpai uban pertama kali muncul di kepala kita ?

Bagi mereka yang muda dan muncul uban, maka pertanda mengalami penuaan walaupun usia masih muda. Banyak orang mengalami stres saat menjumpai hal ini. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan saat menjumpai uban muncul pertama kali di kepala kita :

sumber gambar : Suara.com

– Warnai rambut
Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah mewarnai rambut. Jika anda memilih cara ini, maka disarankan untuk memilih pewarna rambut berbahan dasar minyak.

Baca Juga  Penyebab Umum Nyeri Lutut Pada Lansia

Selanjutnya disarankan juga untuk menggunakan shampo khusus yang digunakan untuk rambut yang diwarnai. Selain itu penting juga menggunakan kondisioner yang dilakukan secara berkala. Hal ini bisa membuat pewarna rambut tidak mudah luntur.

Baca Juga : Benarkah Mencabuti Uban Justru Akan Membuat Tambah Banyak ?

– Sisir khusus
Langkah selanjutnya saat menjumpai uban pertama kali di kepala adalah dengan menggunakan sisir khusus yang sering kali disebut dengan boar bristle brush. Dengan memakai jenis sisir ini, maka menghindarkan rambut tidak mencuat ke atas yang membuat uban semakin terlihat.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mempercepat Sembuh dari Penyakit Flu ?

– Gaya rambut yang tepat
Yang terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan cara merubah gaya rambut yang tepat. Kebanyakan orang, saat ,menjumpai banyak uban di rambut akan berusaha untuk memotong pendek rambut.

Sebenarnya anda tidak harus memotongnya menjadi pendek. Anda bisa membiarkan rambut tetap panjang, namun dengan gaya yang berbeda. Hal ini disebabkan karena rambut panjang mampu membuat tekstur rambut itu sendiri menjadi lebih lembut. Anda juga bisa membuat model gelombang agar terlihat lebih tebal dan segar.

Baca Juga  Ada Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Artikel Terkait : Mengapa Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *