Jika Jumlah Kolesterol Jahat Dalam Tubuh Rendah, Maka Resiko Penyakit Jantung Akan Turun

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kolesterol memang banyak dikaitkan dengan resiko penyakit jantung dan pernyataan ini memang benar. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di London menyebutkan bahwa jika seseorang berhasil menurunkan kadar kolesterol hingga mencapai 50 mg per desiliter, maka kondisi ini akan sangat menguntungkan dari sisi kesehatan.

Dalam melakukan studi ini, para ilmuwan yang berasal dari Imperial College yang berada di London telah melakukan pengamatan kepada 5.000 orang dengan tujuan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

sumber gambar : googleusercontent.com

Ternyata apabila kita bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh sebanyak 50 mg per desiliter, maka kondisi ini sama dengan seorang bayi. Dengan kondisi yang demikian, maka akan sangat menguntungkan dari segi kesehatan dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Baca Juga  Begini Cara Mengenali 5 Penyebab Anemia

Baca Juga : Sering Makan Terong Bisa Menyebabkan Kadar Kolesterol Turun

Para ilmuwan yang terlibat dalam penelitan tersebut sebelumnya belum mengetahui apakah kadar kolesterol jahat atau LDL yang sangat rendah dalam tubuh seseorang akan sangat bermanfaat atau bahkan justru berbahaya bagi kesehatan.

Ternyata kesimpulan dari hasil studi tersebut menyebutkan kalau kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh seseorang sangat rendah, akan sangat aman bagi kesehatan dan bahkan mampu menurunkan kadar resiko beberapa penyakit seperti jantung, stroke dll.

Baca Juga  Atasi Sariawan Dengan Air Garam

Para peserta yang dilibatkan dalam studi ini rata-rata memiliki usia 60 tahun dan mereka semua telah terdiagnosa mengalami kadar kolesterol yang tinggi dan melakukan pengobatan.

Para ilmuwan menyatakan bahwa apabila kadar kolesterol HDL atau jahat dalam tubuhnya tinggi, maka akan mempengaruhi kesehatan dan meningkatkan resiko terhadap penyakit jantung.

Berbeda saat kita berhasil menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita mencapai 50 mg per desiliter atau setara dengan kolesterol bayi yang baru lahir, maka kondisi kesehatan kita akan jauh lebih baik dan tentunya terhindar dari resiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Beberapa Gejala Kanker Paru Yang Perlu diwaspadai

Artikel Terkait : Tips Mengenali Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *