Jika Ingin Memiliki Tubuh Yang Lebih Langsing, Anda Harus Menghentikan Lima Kebiasaan Ini

header niko 728 x 90

tips lebih langsing

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang merasa hampir putus asa dalam menurunkan berat badan. Mereka mengaku sudah melakukan diet dan banyak olahraga namun tetap saja tidak bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan. Jika anda menginginkan tubuh yang lebih langsing, maka anda harus menghentikan lima kebiasaan berikut ini :

1. Berhenti makan di jam tertentu
Pernahkah anda mendengar bahwa untuk menghindari berat badan yang berlebih anda harus menghindari makan pada pukul 6,7 dan 8 malam. Banyak anjuran seperti itu agar berat badan kita ideal. Namun tahukah kita bahwa makan pada malam hari sebenarnya tidak serta merta langsung disimpan oleh tubuh kita menjadi lemak.

Sebenarnya makan pada jam berapapun tidak akan memberikan dampak berat badan yang naik. Yang membuat berat badan kita naik adalah total kalori yang kita makan dalam sehari. Jadi untuk menjaga berat badan tetap ideal anda harus membatasi asupan kalori dalam sehari. Kalau anda terpaksa makan pada malam hari maka usahakan makan-makanan yang mudah dicerna oleh tubuh dan jangan lupa yang menyehatkan.

Baca Juga  Jika Badan Panas Jangan Terburu-buru Minum Obat Penurun Panas

2. Pantang makanan tertentu
Untuk mendapatkan tubuh yang lebih langsing maka anda harus pantang makan makanan tertentu. Misalnya anda pantang makan karbohidrat tinggi, gorengan yang berlemak, roti manis dll. Saat kita bisa menahan diri atau pantang terhadap jenis makanan yang bisa memicu obesitas, maka berat badan kita akan stabil atau ideal. Namun jangan lupa untuk terus melakukan hal itu, jangan hanya berhenti saat target langsing sudah anda capai.

3. Menerapkan diet rendah lemak

Padahal jenis makanan yang berlemak baik misalnya minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan sangat bagus bagi metabolisme tubuh kita. Selain itu jenis makanan yang mengandung lemak baik sangat bagus untuk membakar lemak pada perut kita dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Baca Juga  Ternyata SkipChallenge Dapat Membuat Kerusakan Pada Otak

4. Melewatkan waktu makan
Ada juga orang yang beranggapan untuk mendapatkan tubuh yang langsing mereka melakukan tidak sarapan pagi dan tidak makan malam hari. Padahal hal itu justru akan membuat tubuh kita menjadi kelaparan dan lemas. Saat itu maka metabolisme tubuh kita menjadi lambat sehingga mendorong kita untuk makan secara berlebih.

Cara terbaik mengatasi hal ini adalah tetap makan tepat waktu, namun kita perlu memperhatikan menu makan kita. Ganti menu makan kita menjadi lebih sehat dan kaya akan serat sehingga kita merasa kenyang lebih lama.

5. Hanya berolahraga
Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan saat kita melakukan program diet. Namun jangan salah, kalau kita sudah berolahraga maka kita juga harus tetap menjaga pola makan yang sehat.

Baca Juga  Pola Asuh Kepada Anak Tidak Harus Berujung Pada Kebahagiaan

Banyak di antara kita yang mempunyai anggapan bahwa kalau kita sudah melakukan olahraga secara teratur, maka kita bebas makan apa saja yang kita mau karena kita akan bakar bersamaan dengan olahraga. Anggapan seperti ini adalah salah besar, meskipun kita sudah bisa melakukan olahraga secara teratur kita juga dituntut untuk mengatur pola makan kita.

Artikel Terkait : Mengapa Ada Orang Yang Banyak Makan Namun Tidak Gemuk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *