Jika Ingin Langsing Biasakan Minum Air Setelah Bangun Tidur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Selama ini banyak orang belum tahu kalau kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur ternyata bisa membuat tubuh kita langsing. Anda bisa mengkonsumsi satu gelas air putih sesaat setelah bangun tidur.

Minum segelas air putih setelah bangun tidur ternyata bisa merangsang proses metabolisme tubuh yang berhenti saat kita tidur. Dengan minum air putih, maka memberikan sinyal kalau proses pembakaran sudah siap kembali yang berdampak pada penurunan berat badan.

manfaat-minum-air-putih-3

sumber gambar : okezone.com

Kalau kita amati, memang saat seseorang terbangun dari tidur akan mengalami kondisi dehidrasi. Dengan cara minum air putih setelah bangun tidur, maka akan membuat tubuh terhidrasi kembali yang berdampak pada proses penyerapan makanan yang lebih baik. Seseorang yang cukup minum air putih, maka akan terhindar kondisi yang terlalu lapar dan banyak makan camilan.

Baca Juga  Penggunaan Tabir Surya Bisa Mencegah Kita Dari Kanker

Jadi kalau bangun tidur kita tidak minum air putih, maka membuat tubuh menjadi dehidrasi yang menurunkan kemampuan penyerapan makanan. Kondisi ini juga membuat kita merasa sangat lapar sehingga mendorong untuk makan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga : Orang Yang Kurang Minum Bisa Menyebabkan Obesitas dan Tekanan Darah Tinggi

Mencukupi kebutuhan air tubuh sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh. Air mempunyai peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Tercukupinya kebutuhan air dalam tubuh akan membuat kita tidak mudah lelah dan mudah untuk konsentrasi.

Baca Juga  Mengupas Manfaat Mandi Malam Hari Sebelum Tidur

Jadi kalau kita ingin berat badan turun, jangan berpikiran untuk mengurangi konsumsi air. Yang harus kita kurangi adalah mengkonsumsi air yang manis dan banyak mengandung lemak.

Menurut para pakar kesehatan gizi mengatakan bahwa ada dua kunci dalam menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal yaitu diet yang seimbang dan bergizi serta melakukan olahraga secara teratur.

Baca Juga  Rambut Menjadi Gambaran Kesehatan Seseorang

Artikel Terkait : Efek Buruk Tidur Kembali Setelah Sholat Shubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *