Jika Ingin Cepat Dapat Kerja, Wanita Harus Memiliki Tubuh Yang Langsing

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang wanita yang saat ini sedang mencari sebuah pekerjaan perlu memperhatikan beberapa faktor. Salah satu faktor yang cukup penting adalah tentang bentuk tubuh. berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau wanita yang memiliki tubuh langsing lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

 

Kondisi ini menunjukkan kalau masih banyak perusahaan yang melakukan interview hanya berpatokan dari penampilan saja dan bukan karena kompetensinya. Memang ini bukan menjadi kabar yang baik, namun inilah kenyataan yang sekarang ini masih banyak terjadi.

wanita-kurus-lebih-mudah-untuk-kerja

sumber gambar : kupang.tribunnews.com

Hal ini tentu menjadi sebuah pukulan bagi seorang wanita yang memiliki bentuk tubuh yang tidak langsing. Ini menjadi suatu ketidakadilan karena penilaian yang berdasarkan penampilan saja atau bersifat subjektif. Banyak kalangan perusahaan yang masih menggunakan metode ini dengan mengenyampingkan kemampuan dan tingkat kecerdasan seseorang.

Baca Juga  Sebaiknya Anda Menghentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Ngemil

Baca Juga : Alasan Wanita Lebih Susah Kurus dibandingkan Dengan Pria

 

Secara normal, memang seorang wanita yang mempunyai bentuk tubuh yang langsing akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk. Terlebih jika jenis pekerjaan yang harus dilakukan adalah menarik perhatian orang lain seperti menjadi seorang sales sebuah produk. Dengan memiliki penampilan yang maksimal, maka akan sangat memudahkan untuk mencari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Baca Juga  Luar Biasa, Seorang Remaja Asal India Mampu Menciptakan Satelit Teringan Untuk NSA

 

Selain itu seorang wanita yang memiliki tubuh yang lebih langsing akan cenderung lebih aktif dibandingkan dengan wanita yang memiliki tubuh yang gemuk. Selain itu mereka akan lebih terlihat menarik di mata para konsumen.

 

Meskipun demikian, bukan berarti semua perusahaan menerapkan hal yang sama dalam merekrut karyawan atau pegawai. Ada juga perusahaan yang tidak terlalu mematok penampilan sebagai hal yang penting, namun mereka lebih memilih wanita yang mempunyai kemampuan dan tingkat kecerdasan yang lebih baik.

 

Oleh karena itu bagi anda seorang wanita yang memiliki badan yang gemuk jangan berkecil hati dahulu. Kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak yang sesuai dengan keinginan anda masih sangat lebar terbuka. Yang tidak kalah penting selain memperhatikan penampilan adalah kemampuan bahasa dan menjawab pertanyaan saat dilakukan interview masuk kerja. Anda harus melatih cara berbahasa yang baik dan benar sehingga bisa meyakinkan personalia sebuah perusahaan untuk menggunakan jasa anda.

Baca Juga  Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental

Artikel Terkait : Hubungan Sukses Berkarier Dengan Penampilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *