Jika Anda Malas Membakar Kalori, Maka Lakukan Ini

header niko 728 x 90

manfaat minum kopi untuk menurunkan berat badan

Inspirasibersama.com – Banyak orang yang beranggapan, dalam menurunkan berat badan membutuhkan suatu usaha yang keras mulai dari latihan fisik secara teratur sampai pada mengatur pola makan. Itu adalah benar, namun akhir-akhir ini ditemukan cara mudah membakar kalori bagi mereka yang ‘malas’. Ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan dirumah untuk tetap bisa membakar kalori anda, diantaranya :

1. Rutin konsumsi kopi

Langkah mudah pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan rutin minum kopi. Tahukah kita bahwa dengan minum kopi maka pembakaran kalori dalam tubuh akan berlangsung lebih baik. Bahkan saat kita minum kopi, selama tiga jam tubuh kita sudah mulai melakukan pembakaran. Ini adalah solusi yang cepat dan mudah untuk dilakukan. Apabila anda tidak menyukai kopi, maka bisa menggantinya dengan teh.

2. Hold (un)steady

Tips selanjutnya adalah dengan cara duduk santai di gym ball. Aktivitas ini dipercaya mampu melakukan pembakaran kalori sebesar 260 kalori. Itu adalah lebih baik dari pada anda duduk biasa pada kursi.

Baca Juga  Mengenali Gejala Awal Asma dan Pertolongan Pertama Yang Harus dilakukan

3. Mengunyah permen karet saat lapar

Apakah anda tidak suka dengan permen karet ?. Anda bisa memanfaatkan permen karet untuk menghentikan keinginan ngemil saat anda lapar. Jika anda merasa lapar maka cobalah untuk mengunyah permen karet yang rendah kalori. Dengan demikian anda bisa mengurangi sekitar 10 kalori jika anda ngemil makanan.

4. Menurunkan suhu ruangan

Tahukah kita bahwa saat kita berada pada lingkungan yang yang suhunya dingin, maka akan berdampak pada pembakaran kalori dan lemak tubuh lebih bayak. Berbeda saat kita berada pada suhu yang panas atau sedang.

5. Mengonsumsi makanan pedas

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dengan makan-makanan yang pedas akan mampu meningkatkan pembakaran atau metabolisme dalam tubuh kita sekitar 23 persen. Namun sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang super pedas karena bisa mengiritasi lambung kita.

Baca Juga  Berdasarkan Hasil Riset, Ternyata Virus Zika Bisa Menyebabkan Sel Otak Mati

6. Istirahat

Jika anda saat ini mempunyai kebiasaan latihan kekuatan otot yang rutin anda lakukan, cobalah untuk melakukan istirahat beberapa hari untuk memberikan waktu istirahat bagi tubuh kita. Misalnya kita rutin melakukan latihan otot tiga kali dalam seminggu, maka cobalah untuk menguranginya menjadi dua kali dalam seminggu untuk memberikan jeda istirahat pada tubuh kita karena efeknya akan sama.

7. Tetap tenang

Berusaha untuk tenang adalah pilihan yang bagus agar kita terhindar dari stres. Saat seseorang mengalami stres, maka akan beresiko meningkatkan asupan kalori sebanyak 104 kalori. Maka berusahalah untuk mempunyai pikiran yang tenang.

8. Kurangi konsumsi alkohol

Kebiasaan buruk yang sangat tidak bagus bagi kesehatan yang berefek pada lambatnya pembakaran dalam tubuh adalah konsumsi alkohol. Saat anda mengkonsumsi dua botol bir dalam sehari, maka ada sekitar 73 persen pembakaran tubuh yang akan mengalami perlambatan dalam pembakaran.

9. Tetap aktif

Bagi anda yang sangat sibuk dengan pekerjaan kantor, maka saran terbaik adalah sempatkan waktu di sela-sela kerja anda untuk banyak melakukan aktivitas fisik. Dengan kita tetap aktif bergerak, maka akan ada banyak pembakaran dalam tubuh kita.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Sayur Cepat Layu Meskipun Sudah Masuk Kulkas ?

10. Rutin berolahraga

Olahraga secara teratur sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau bisa membakar banyak kalori dalam tubuh kita. Bagi anda yang sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga, maka cobalah sempatkan 10 menit saja untuk rutin melakukan olahraga setiap harinya. Dengan demikian metabolisme tubuh kita akan menjadi lebih baik dan kita bisa terhindar dari resiko peningkatan berat badan.

Artikel Terkait : Beberapa Kegiatan Yang Dapat Memperlambat Metabolisme Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *