Jika Anda Hobi Makan ‘Fast Food’, Anda Harus Banyak Olahraga

header niko 728 x 90

fast food

InspirasiBersama.com – Manusia modern sekarang ini banyak yang mempunyai pola hidup gemar konsumsi makanan ‘fast food’. Memang dengan adanya fast food secara kemudahan kita sebagai konsumen sangat diuntungkan karena dapat memesan makanan dengan mudah dan cepat. Tetapi tahukah kita bahwa makanan yang cepat saja atau fast food banyak mengandung lemak dan kalori. Maka jika anda hobi dengan jenis makanan ini, maka anda harus banyak berolahraga untuk bisa membakar lemak dan kalori yang menumpuk pada tubuh kita.

Contoh sederhana dari fast food adalah classic sandwich. Makanan ini kaya akan kalori. Dengan bahan roti berlapis tiga, maka akan banyak kalori apabila kita mengkonsumsinya. Padahal menurut penelitian, untuk bisa membakar kalori yang menumpuk pada tubuh kita dibutuhkan latihan fisik selama 42 menit dalam sehari.

Baca Juga  Pentingya Mengganti Kacamata Hitam Dua Tahun Sekali

Contoh lainnya adalah cokelat fudge. Jenis cokelat ini mengandung kalori sebanyak 1.710 dan lemak sebanyak 90 gram. Apabila kita mengkonsumsinya maka kita membutuhkan waktu sekitar empat jam  untuk bisa membakarnya. Selain itu jika kita suka konsumsi ayam cepat saji, maka kita membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membakar lemak dan kalorinya. Hal yang sama saat kita mengkonsumsi pizza.

Baca Juga  Anda Bisa Lakukan Cara Gratis Ini Untuk Menyamarkan Selulit

Bukan hanya pada makanan cepat saji saja, hal yang sama terjadi saat kita mengkonsumsi minuman yang cepat saji. Misalnya saat kita menkonsumsi minuman soft drink 330 ml, maka anda memerlukan waktu setidaknya 15 menit untuk berolahraga.

Dengan penjelasan diatas apakah anda masih hobi dengan makanan fast food ? . Hidup adalah sebuah pilihan masing-masing orang. Tetapi apabila anda ingin hidup dengan sehat maka anda harus menghindari makanan dan minuman fast food. Tetapi jika anda tidak bisa menghindarinya, solusinya anda harus banyak melakukan olahraga secara rutin setiap hari.

Baca Juga  Tips Mendidik Kedisiplinan Anak Ala Orang Jepang

 

Artikel Terkait : Untuk Mengatasi Obesitas, Olahraga Saja Tidak Cukup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *