Jenis Shampo Yang Tidak disarankan Bagi Rambut Berminyak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tentunya semua orang terutama wanita tidak menginginkan rambutnya menjadi berminyak. Namun pada kenyataannya banyak para wanita yang mengalaminya. Kondisi kulit kepala yang berminyak akan menyebabkan rambut menjadi mudah lepek, mengembang dan sulit ditata.

Apabila anda mengalami hal yang demikian, maka bisa melakukan perawatan rambut. Tapi cara ini membutuhkan biaya ya teman-teman.

tips merawat rambut yang berminyak

Ternyata ada hal sederhana yang sangat penting dalam memilih jenis shampo bagi mereka yang rambutnya berminyak. Jika kita salah memilih shampo, maka kondisi ini akan semakin buruk.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari

Baca Juga : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

Menyikapi hal yang demikian, menurut salah seorang penata rambut para selebriti dunia dan sekaligus menjadi perwakilan Dove mengatakan bahwa mereka yang mempunyai rambut berminyak, harus lebih teliti dalam memilih shampo yang digunakan. Anda harus membaca kandungannya terlebih dahulu.

Jenis shampo yang disarankan bagi pemilik rambut berminyak adalah yang minim kandungan alkohol. Sebenarnya kandungan alkohol dalam shampo bisa bermanfaat untuk sungsi mousse tau mist, tetapi jika jumlahnya berlebihan maka bisa berbahaya dan merusak rambut.

Baca Juga  Untuk Meningkatkan Kejataman Ingatan, Anda Bisa Mengkonsumsi Yogurt

Yang harus anda perhatikan adalah jangan memilih shampo yang orientasinya bisa membuat aroma harum pada rambut. Yang harus anda perhatikan adalah produk shampo yang dibutuhkan bagi jenis rambut yang berminyak.

Menurutnya anda juga bisa memilih jenis shampo kering untuk rambut yang berminyak. Tetapi sangat disarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan.

Menurut pakar dermatolog yang bernama Francesca Fusco, MD mengatakan bahwa memilih shampo kering bisa bermanfaat bagi mereka yang mempunyai rambut berminyak. Namun jika digunakan setiap hari, maka justru tidak baik bagi kesehatan rambut.

Baca Juga  Benarkah Infeksi Jamur Ada Yang Bisa Menyebabkan Kematian ?

Artikel Terkait : Mengkonsumsi Jus Wortel Bisa Meningkatkan Kecantikan Rambut Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *