Jenis Makanan Yang Tidak disarankan Dikonsumsi Bersama Dengan Soda

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Jenis makanan yang tidak disarankan dikonsumsi bersama dengan soda. Mendengar minuman bersoda, maka identik dengan minuman yang kurang sehat. Banyak orang beranggapan bahwa sering minum soda bisa mengganggu kesehatan. Meskipun demikian ternyata masih cukup banyak orang yang menyukai soda.

sumber gambar : detik.com

Minuman soda adalah jenis minuman yang kaya akan kandungan kalori yang bisa memicu peningkatan berat badan. Kondisi ini akan lebih berat saat minuman bersoda dikonsumsi bersamaan dengan beberapa jenis makanan tertentu. Berikut beberapa jenis makanan yang tidak disarankan dikonsumsi bersama dengan soda :

Baca Juga  Bahaya Fobia Melahirkan Pada Ibu Hamil

Makanan dam minuman yang memiliki bahan dasar susu
Yang pertama adalah jenis makanan atau minuman yang terbuat dari bahan dasar susu. Saat kita mengkonsumsi soda bersamaan dengan jenis makanan ini, maka akan meningkatkan resiko naiknya tingkat keasaman perut yang memicu kram perut, refluk asam lambung, dan berbagai jenis masalah pencernaan lainnya.

Kopi
Minuman yang kedua adalah kopi. Tidak disarankan mengkonsumsi soda dicampur atau bersamaan dengan kopi. Kedua jenis minuman tersebut mengandung banyak kafein yang bila masuk dalam tubuh dalam jumlah yang lebih akan menyebabkan masalah kesehatan. Dampaknya bisa membuat detak jantung tak teratur, badan menjadi lesu, gangguan tidur dan kurang bersemangat.

Baca Juga  Lakukan Hal Ini Agar Tetap Bisa Tidur Nyenyak Saat Datang Bulan

Makanan pedas
Jenis makanan yang tak disarankan dikonsumsi bersamaan dengan soda adalah makanan pedas. Saat kita mengkonsumsi soda bersamaan dengan makanan pedas, maka yang terjadi adalah meningkatkan suhu tubuh yang mengakibatkan kadar asam sulfur dalam tubuh meningkat.

Artikel Terkait : Malas Minum Susu Sapi, Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *