Jenis Makanan Yang Harus Anda Hindari Jika Ingin Cepat Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi sebuah pasangan suami istri pastinya menginginkan kehadiran seorang anak setelah menikah. Namun sayangnya sering kita menjumpai pasangan yang sudah lama menikah namun belum juga mempunyai anak. Ternyata untuk menunjang agar anda cepat hamil, ada beberapa jenis makanan yang harus kita hindari.

 

Lama menikah dan belum mempunyai anak sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter. Hal ini untuk mengetahui apa yang menyebabkan kita belum bisa hamil. Dengan begitu seorang dokter akan bisa mengambil keputusan yang terbaik agar anda bisa segera mempunyai anak.

hindari-soft-drink

jenis makanan dan minuman yang harus dihindari jika ingin cepat hamil

Disamping melakukan usaha periksa ke dokter, ada beberapa jenis makanan yang harus kita hindari jika ingin cepat hamil, diantaranya :

 

1. Kopi, Teh, dan Soft Drink
Bagi anda yang sedang menjalankan sebuah program kehamilan, maka sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi jenis minuman kopi, teh dan soft drink. Jenis minuman tersebut mengandung kafein yang bisa memicu peningkatan hormon stres dalam tubuh kita.

Baca Juga  Deretan Rempah-rempah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

 

Selain itu jika terpaksa kita mengkonsumsi teh, maka sangat disarankan untuk tidak bersamaan dengan mengkonsumsi vitamin atau jenis makanan yang mengandung zat besi. Hal ini disebabkan bisa berdampak buruk pada penyerapan zat besi yang lebih lambat.

 

Kita tahu bahwa zat besi mempunyai manfaat yang sangat penting agar wanita bisa cepat hamil. Hal ini disebabkan karena zat besi mampu meningkatkan potensi terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma yang masuk.

 

Sedangkan sering konsumsi soft drink akan meningkatkan banyak kalori dalam tubuh. Hal ini akan memicu seorang wanita mengalami obesitas. Wanita yang obesitas mempunyai peluang kehamilan yang lebih kecil.

Baca Juga : Efek Samping Minum Kopi Saat Hamil

 

Baca Juga  Benarkah Semut Jepang Bagus Untuk Penderita Diabetes ?

2. Makanan mentah atau setengah matang
Ternyata jenis makanan selanjutnya yang harus dihindari agar cepat hamil adalah jenis makanan yang mentah atau setengah matang. Mengapa hal ini dilarang ?

 

Kita tahu bahwa jenis makanan yang berasal dari hewan biasanya akan mengandung suatu bakteri, parasit dan protozoa. Nah kalau jenis makanan tersebut dimasak setengah matang, maka bakteri, parasit, cacing dan protozoa kemungkinan akan masih hidup dan menempel pada makanan. Kondisi ini juga terjadi pada telur yang setengah matang.

 

Apabila ternyata makanan tersebut masih banyak kandungan bakteri, parasit, cacing dan protozoa maka bisa menyebabkan masalah kesehatan. Adapun gangguan kesehatan yang bisa muncul adalah diare, infeksi bakteri, demam dan infeksi toxoplasma.

 

Nah beberapa jenis penyakit yang disebutkan tadi bisa menyebabkan seorang wanita terganggu kesuburannya. Akibatnya wanita akan sulit untuk hamil.

Baca Juga  Agar Bisa Makan Dengan Sehat disarankan Untuk Membuat Suasana Ruang Makan Menjadi Terang

 

3. Camilan
Ternyata camilan juga termasuk jenis makanan yang disarankan untuk dihindari bagi anda yang sedang program kehamilan. Ada banyak jenis camilan yang perlu dihindari seperti biskuit, berbagai macam keripik, kue, cokelat dll.

 

Sebenarnya jenis makanan camilan hanya mengandung sedikit sekali kandungan gizi. Sedangkan kandungan kalorinya cukup tinggi. Sering ngemil camilan bisa menyebabkan kita mengalami peningkatan berat badan, atau bahkan obesitas.

 

Mengalami peningkatan berat badan atau banyak tumpukan lemak menjadi indikasi yang kurang baik bagi kesehatan termasuk bagi seorang wanita jika ingin cepat hamil.

Artikel Terkait : Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *