Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

bisnis online

InspirasIBersama.com – Saya rasa hampir semua orang tahu kalau penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya dan bahkan berdasarkan sebuah data menjadi penyakit nomor satu yang sering menyebabkan kematian. Penyakit yang satu ini erat kaitannya dengan pola makan serta gaya hidup yang tak sehat. Namun ada hal lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit jantung dengan mengkonsumsi makanan tertentu, salah satunya adalah keju.

Baca Juga  Apa Benar Persalinan Anak ke Dua Cenderung Lebih Mudah Dibandingkan Anak Pertama ?

sumber gambar : http://www.kehamilanku.web.id

Mengapa mesti keju ? Karena dalam sebuah hasil penelitian disebutkan bahwa dalam keju terdapat kandungan lemak yang bermanfaat bagi kesehatan jantung serta mampu menurunkan resiko adanya gangguan jantung. Tentunya lemak yang dimaksud adalah lemak yang baik ya bukan lemak jahat.

Para pakar kesehatan menyebutkan dalam hasil penelitian bahwa seseorang yang bisa secara rutin mengkonsumsi keju, maka akan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuhnya. Kita tahu bahwa kolesterol jahat sangat mengganggu kinerja jantung yang bisa menghambat aliran darah pada jantung dan memicu serangan jantung mendadak.

Baca Juga  Benarkah Sering Bercinta Membuat Kemampuan Otak Meningkat ?

Jadi ini artinya bahwa mengkonsumsi keju secara rutin bukan hanya bermanfaat bagi organ jantung saja, tetapi juga vaskuler jantung atau pembuluh darah jantung sehingga membuat aliran darah yang keluar dan masuk ke jantung menjadi lebih lancar. Dengan demikian suplai darah ke berbagai organ vital yang lain juga berjalan dengan baik.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Olahraga Saat Menstruasi

Artikel Terkait : Kolesterol Yang Tinggi Bukan Hanya Disebabkan Karena Faktor Makanan Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *