Jenis Ikan Yang Sebaiknya dihindari Oleh Wanita Yang Sedang Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang pastinya tahu kalau jenis makanan ikan kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan manusia, terlebih bagi seorang wanita yang sedang hamil. Namun para ahli mengingatkan agar tidak mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Bagi seorang wanita hamil, menyusui dan anak kecil memang sangat disarankan untuk banyak konsumsi ikan dalam seminggu. Bahkan para pakar kesehatan lebih menyarankan untuk mengkonsumsinya sebanyak dua sampai tiga sajian ikan dalam seminggu. Tapi sekali lagi dengan catatan ikan tersebut tidak mengandung merkuri.

Baca Juga  Tidak disarankan Menggunakan Losion Bersamaan Dengan Parfum

Baca Juga : Apakah Aman Mengkonsumsi Ikan Setiap Hari ?

sumber gambar : Liputan6.com

Banyak kalangan masyarakat yang bertanya-tanya jenis ikan yang mana mengandung banyak merkuri ?. Menyikapi hal yang demikian akhirnya sebuah Lembaga Pengawasan Obat dan Makanan yang berasal dari AS bernama FDA mengeluarkan deretan jenis ikan yang mengandung merkuri dan disarankan untuk dihindari terutama bagi ibu hamil :

Ini dia ada tujuh jenis ikan yang mengandung merkuri yang berbahaya untuk dikonsumsi, diantaranya ikan hiu, bigeye tuna, ikan tilefish yang berasal dari Meksiko, swordish, marlin dan king mackerel dan orange roughy.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menjauhkan Anak Dari Gadget ?

Ada juga beberapa jenis ikan yang sering dikonsumsi manusia namun mengandung merkuri dalam jumlah yang sedikit yaitu ikan kod, salmon, nila dan udang.

Dengan adanya rilis ini FDA menyarankan kepada para penjual ikan untuk memasang informasi kandungan merkuri pada jenis ini. Dengan begitu masyarakat akan tahu ikan mana yang memiliki kandungan merkuri paling rendah sehingga bisa memutuskan pilihan ikan yang lebih sehat.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Konsumsi Minuman Berenergi Dilarang Setiap Hari

Artikel Terkait : Manfaat Makan Ikan Tuna Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *