Jenis Buah Yang Lebih Disarankan Dikonsumsi Bagi Wanita Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang ibu hamil memang sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lebih dan seimbang untuk menjaga perkembangan janin yang dikandung berjalan dengan normal. Salah satu jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan. Yang menjadi pertanyaan adalah jenis buah apa yang paling disarankan untuk dikonsumsi bagi wanita hamil ?

sumber gambar : https://toplintas.com

 

Salah satu jenis buah yang banyak disarankan oleh para pakar kesehatan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil adalah buah semangka. Seorang wanita hamil memang membutuhkan suatu asupan cairan yang cukup yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah semangka. Kita tahu bahwa buah yang satu ini bukan hanya kaya kandungan nutrisi saja, tetapi juga banyak mengandung air. Kandungan nutrisi pada buah semangka yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan janin adalah kalium yang juga bisa membuat kuat persendian ibu hamil.

Baca Juga  Hidup Sehat Tidak Menunggu Banyak Uang

Bukan hanya itu saja, buah semangka juga kaya akan kandungan vitamin A, C, zat besi, likopen, beta karoten dan beberapa nutrisi lainnya. Sebagai contoh adalah likopen yang berperan sebagai zat antioksidan alami tubuh yang berfungsi membersihkan radikal bebas serta mampu mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit berbahaya seperti gangguan jantung. Disamping itu dalam sebuah hasil penelitian lain menyebutkan bahwa mengkonsumsi semangka bagi ibu hamil bisa mencegah terjadinya pre eklamsia sampai 50 persen.

Baca Juga  Beberapa Fakta Tentang Pusar Yang Banyak Orang Tak Tahu

Seorang wanita hamil juga sangat membutuhkan asupan zat besi yang juga banyak terdapat pada semangka. Zat besi ini mempunyai fungsi mencegah berbagai gangguan kesehatan selama hamil seperti contohnya mual, kram pada perut, dan mulas. Dengan begitu banyaknya mengkonsumsi semangka bagi wanita hamil, maka para pakar kesehatan menyarankan untuk rutin mengkonsumsinya setidaknya tiga porsi dalam sehari.

Baca Juga  Apa Tanda-tandanya Kalau Kita Mengalami Stres ?

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *