Jengkel Dengan Jerawat Yang Muncul Saat Hamil ? Lakukan Tips Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tidak sedikit wanita hamil yang merasakan banyak muncul jerawat dalam wajahnya. Kondisi ini tidak lepas dari pengaruh perubahan hormon selama hamil. Perubahan hormonal juga menyebabkan seorang ibu mengalami perubahan bentuk tubuh. Jika anda mengalami jerawat saat hamil, anda bisa melakukan beberapa tips ini.

Tidak disarankan bagi ibu hamil yang mengalami jerawat mengkonsumsi obat sembarangan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini juga berlaku jika memilih jenis obat untuk perawatan kulit. Penggunaan obat minum atau luar secara sembarang selama hamil bisa berdampak buruk bagi kesehatan janin dan ibu.

berjerawat-saat-hamil

sumber gambar : http://harianriau.co/

Berikut beberapa hal yang bisa ibu lakukan jika mengalami muncul jerawat saat hamil :

Baca Juga  Sering Mengalami Insomnia, Lakukan Terapi Ini !

Tetap rutin membersihkan wajah
Jika muncul jerawat saat hamil, maka tips pertama yang bisa dilakukan para ibu hamil adalah tetap rutin membersihkan wajah. Anda boleh menggunakan produk pembersih wajah untuk membersihkan wajah dari resiko kotoran yang menempel. Lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam sehari.

Tidak memakai produk perawatan wajah tertentu
Tips kedua yang haru s dilakukan ibu hamil jika muncul banyak jerawat adalah dengan tidak memakai produk perawatan wajah tertentu yang dilarang. Secara alami wanita yang sedang hamil mengalami banyak perubahan hormon dalam tubuhnya yang membuat seorang ibu hamil tidak boleh sembarangan menggunakan produk perawatan wajah. Sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika menggunakan produk perawatan wajah.

Baca Juga  Dampak Poni Bagi Timbulnya Jerawat

Tidak memakai make-up sembarangan
Tak dipungkiri bahwa menggunakan produk make-up sembarangan justru bisa memicu munculnya jerawat di wajah. Oleh karena itu jangan sembarangan menggunakan produk make-up seperti tabir surya hingga produk perawatan rambut.

Rutin berkeramas
Banyak yang belum tahu kalau sering berkeramas bisa mencegah munculnya jerawat. Ternyata kulit kepala yang bersih berhubungan dengan munculnya jerawat di wajah. Oleh karena itu bagi ibu hamil yang mengalami banyak jerawat, tetap rutin melakukan keramas.

Tidak memencet jerawat dan tidak asal memegang wajah dengan tangan
Saat banyak jerawat muncul, maka kecenderungan banyak orang akan ingin memencet atau menyentuh jerawat dengan menggunakan tangan. Ternyata kebiasaan ini justru bisa memicu kondisi jerawat tambah parah dan susah dihilangkan. Jadi kalau muncul jerawat saat hamil, sebaiknya jangan suka memencet atau menyentuhnya dengan tangan, terlebih jika tangan kita dalam kondisi yang kotor.

Baca Juga  Bahaya Memakai Helm Sembarangan Bisa Memicu Munculnya Ketombe

Baca Juga : Dampak Buruk Sering Memencet Jerawat

Artikel Terkait : Membersihkan Wajah Dari Make-up Sangatlah Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *