Jangan Suka Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Memicu Penuaan Dini

header niko 728 x 90

InspirasIBersama.com – Pada makanan yang enak ternyata tak selamanya menyehatkan. Bahkan menurut para pakar kesehatan ada juga jenis makanan yang justru akan membuat kita lebih cepat terlihat tua atau mengalami penuaan dini. Saya yakin pasti semua orang tak mau mengalami hal ini.

sumber gambar : http://www.manfaatcantiksehat.com

Berikut beberapa jenis makanan menurut para pakar kesehatan yang bisa berdampak pada penuaan dini lebih cepat :

 

Makanan manis
Jenis makanan pertama yang harus kita hindari jika tak mau terlihat lebih cepat tua adalah makanan manis. Ada banyak sekali jenis makanan yang manis yang rasanya menggoda sehingga sulit untuk kita hindari. Namun jika kita ingin terlihat lebih awet muda, maka batasi konsumsi makanan manis dan jangan berlebihan.

Baca Juga  Ini Dia Makanan Yang Menyebabkan Anak Kita Obesitas

Daging gosong
Selanjutnya ada makanan yang berbahan dasar daging yang dimasak dalam kondisi gosong. Makanan yang seperti ini sering kali kita jumpai pada sate. Kandungan hidrokarbon pada daging yang gosong akan memicu munculnya inflamsi pada tubuh kita sehingga akan menyebabkan munculnya peradangan yang membuat kolagen dalam kulit kita menjadi terpecah. Kondisi ini akan menyebabkan kulit kita terlihat lebih tua.

Lemak trans
Makanan ketiga yang menyebabkan kita terlihat cepat tua adalah lemak trans yang kaya akan kandungan lemak jenuh. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung lemak trans adalah makanan yang cepat saji. Jadi anda harus batasi konsumsi makanan cepat saji jika tak ingin cepat tua.

Baca Juga  Sering Minum Kopi Bagi Wanita Bisa Menurunkan Resiko Dimensia

Makanan asin
Ternyata banyak mengkonsumsi makanan yang asin juga bisa menyebabkan kulit terlhat cepat tua. Selain itu suka mengkonsumsi makanan yang asin juga akan memicu dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga akan membuat kulit kita menjadi kusam dan terlihat lebih tua.

Minuman berenergi dan beralkohol
Jenis makanan terakhir yang menyebabkan kita cepat tua adalah minuman berenergi dan beralkohol. Bukan hanya itu saja, kedua jenis minuman ini juga akan memicu obesitas serta gangguan kesehatan seperti penurunan fungsi liver atau hati.

Baca Juga  Benarkah Labuan Bajo Layak Menjadi Destinasi Kelas Dunia ?

Artikel Terkait : Benarkah Suka Makan Sate Gosong Bisa Memicu Kanker ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *