Jangan Suka Mengejek Orang Gemuk karena Berdampak Buruk Bagi Kesehatannya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita lihat orang gemuk yang mendapatkan omongan yang tidak enak. Bahkan banyak diantara mereka yang melakukan fat shaming atau mempermalukan orang gemuk di depan orang gemuk. Tahukah kita bahwa berdasarkan hasil studi kebiasaan ini akan berdampak buruk bagi kesehatannya.

Banyak orang atau terkadang kita sendiri yang sering mengejek teman yang obesitas dengan memanggil ‘gendut’. Mungkin bagi kita hal ini terbilang biasa sebagai wujud keakraban seorang teman. Ternyata hal ini tidak mesti dianggap biasa oleh mereka yang obesitas.

sumber gambar : kumpulanmisteri.com

Dalam sebuah hasil studi justru menyebutkan kalau suka mempermalukan orang gemuk akan berdampak buruk bagi kesehatannya. Banyak orang yang beranggapan dengan di panggil gendut agar dia termotivasi lagi untuk bisa menurunkan berat badan. Ternyata kondisi ini malah membuat mereka sulit keluar dari zona obesitas yang identik dengan kesehatan yang buruk.

Baca Juga  Tips Membedakan Kesemutan Biasa Dengan Gangguan saraf Tepi

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Yang Membuat Kita Gemuk

Mereka yang tidak kuat mental mendapatkan ejekan gendut, maka justru akan menghindari kegiatan olahraga. Mereka akan merasa malu saat berolahraga dengan berat badan yang besar dan dipermalukan orang lain.

Jadi, jika kita mempunyai teman dengan berat badan yang berlebih, sebaiknya kita tidak memanggilnya dengan sapaan ‘gendut’ yang berdampak buruk bagi psikologis yang berimbas pada buruknya kesehatan fisik. Berikan motivasi agar teman kita bisa menurunkan berat badan dengan menyarankan untuk memperhatikan pola makan dan rutin berolahraga.

Baca Juga  Penyebab Anak Gemuk Memiliki Sedikit Teman

Dengan semakin banyak dukungan, maka membuat orang yang obesitas lebih termotivasi untuk bisa menurunkan berat badan sehingga bisa memperbaiki status kesehatan sehingga menurunkan beberapa resiko penyakit berbahaya seperti jantung, hipertensi dan stroke.

Artikel Terkait : Bisakah Orang Gemuk Tetap Sehat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *