Jangan Suka Melakukan Kebiasaan Ini Karena Bisa Memicu Saraf Kejepit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kebiasaan yang bisa memicu saraf kejepit. Tahukah kita bahwa tulang belakang mempunyai peranan yang sangat penting bagi tubuh. selain berfungsi sebagai penopang tubuh, tulang belakang juga menjadi tempat melekatnya banyak otot dan saraf yang mempunyai peranan sangat penting. Namun karena kebiasaan tertentu sering kali mengalami nyeri pinggang atau secara medis lebih dikenal dengan sebutan saraf kejepit atau herniated nucleus pulposus (HNP).

sumber gambar : Grid.ID

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada satu kebiasaan yang sering kali menyebabkan seseorang mengalami saraf kejepit yaitu suka menganggkat beban berat. Mungkin bagi sebagian orang kebiasaan ini sepele, namun ternyata bisa berbahaya karena bisa menyebabkan terjepitnya saraf.

Baca Juga  Susahnya Menyembuhkan Insomnia

Meskipun demikian bukan berarti setiap orang yang mengangkat benda berat akan mengalami saraf kejepit, namun resiko tersebut akan lebih besar jika kita sering melakukan kebiasaan mengangkat benda berat.

Apakah saraf kejepit atau HNP juga bisa dipengaruhi oleh genetik ? Jawabnya bisa. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang dokter spesialis bedah saraf yang bernama dr Roslan Yusni Hasan, SpBS yang saya kutip dari detik.com.

Baca Juga  Seks Adalah Kunci Agar Kulit Terlihat Cantik Bagi Seorang Istri

Nah setelah kita mengetahui penyebab terbesar seseorang mengalami saraf kejepit, maka sebaiknya kita membatasi untuk tidak suka mengangkat benda yang terlalu berat. Bagaimana jika hal itu sudah menjadi sebuah pekerjaan yang harus dilakukan ? Jika memang demikian sebaiknya kita lebih berhati-hati saat mengangkat beban berat. Jika memungkinkan maka upayakan dikurangi bebannya namun dengan intensitas mengangkat yang lebih banyak.

Baca Juga  Apakah Hidrosefalus Bisa disembuhkan dan Bayi Bisa Tumbuh Normal ?

Artikel Terkait : Perbedaan Antara Nyeri Pinggang dan Saraf Kejepit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *