Jangan Suka Makan Mie Instan Campur Nasi ! Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

InspirasiBersama.com – Nasi memang menjadi menu makanan wajib sekaligus pokok bagi kebanyakan orang Indonesia. Banyak orang mengatakan bahwa belum dikatakan makan jika belum makan nasi. Nasi memang kaya akan kandungan karbohidrat. Namun kini trend masyarakat banyak mengkonsumsi nasi yang dicampur dengan mie instan, bagaimana secara kesehatan ?

sumber : tribunnews.com – bahaya makan mie campur nasi

Mie instan memang salah satu makanan yang enak dikonsumsi dan membius banyak penikmatnya. Dengan rasa yang lezat, maka tak sedikit orang yang memanfaatkan mie instan dicampur dengan nasi yang dimanfaatkan sebagai lauk. Ternyata dari segi kesehatan hal ini kurang baik untuk dilakukan.

Baca Juga  Ada 3 Jenis Kebiasaan Yang Bisa Membuat Metabolisme Tubuh Kita Melambat

Mengapa makan mie instan dicampur dengan nasi kurang baik secara kesehatan ?. Tahukah kita bahwa mie instan kaya akan kandungan kalori. Dalam satu porsi mie instan terkandung sekitar 400 kalori. Ternyata jumlah ini sama halnya saat kita mengkonsumsi satu porsi nasi beserta dengan lauknya. Nah bisa dibayangkan berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh kita jika kita makan mie instan dicampur dengan nasi.

Baca Juga  Benarkah Tidur Tidak Menggunakan Bra Bermanfaat Bagi Kesehatan ?

Saat kita mulai suka dengan makan mie instan yang dicampur dengan nasi, maka akan membuat banyak tumpukan kalori di dalam tubuh kita. Hal ini akan memicu munculnya obesitas dan penyakit diabetes. Tumpukan kalori yang berlebih akan membuat indeks glikemik seseorang menjadi tinggi yang memicu peningkatan kadar gula dalam darah. Kondisi ini juga akan berakibat pada munculnya tumpukan lemak di dalam tubuh.

Bagaimana dengan iklan yang menyebutkan bahwa mie instan juga kaya akan kandungan nutrisi ? Ternyata menurut pendapat para pakar kesehatan mengatakan bahwa meskipun mie instan terdapat kandungan nutrisi yang juga bermanfaat bagi tubuh, sebaiknya membatasi konsumsi mie instan setidaknya sekali dalam seminggu.

Baca Juga  Benarkah Wanita Bertubuh Pendek Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan ?

Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *