Jangan Suka Kebanyakan Maupun Kurang Tidur Karena Bisa Menurunkan Kesuburan Pria

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi sebuah pasangan yang belum dikarunia anak, harus memperhatikan jam tidur terutama bagi para pasangan pria. Hal ini disebabkan karena berdasarkan sebuah hasil studi yang menyebutkan bahwa kurang tidur maupun terlalu banyak tidur bisa menyebabkan penurunan kesuburan pada pria.

Dari hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa para pria yang melakukan tidur kurang dari delapan jam pada malam hari, maka meningkatkan prosentase kesuburan sampai 42 persen. Dengan demikian potensi untuk bisa hamil lebih kecil.

sumber gambar : http://www.necturajuice.com/

Sedangkan para pria yang bisa melakukan tidur selama delapan jam pada malam hari, maka kemungkinan untuk bisa hamil lebih besar. Dengan adanya hasil studi ini menunjukkan kalau kesuburan seorang pria sangat erat kaitannya dengan jam tidur malam hari.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Berat Badan Tidak Kunjung Turun Walaupun Rajin ‘Nge-gym’.

Baca Juga : Waktu Tidur Yang disarankan Agar Kulit Terlihat Cantik

Bukan hanya karena kurang tidur saja, pria yang melakukan tidur terlalu lama pada malam hari sampai 9 jam, maka diketahui menurunkan prosentase kesuburan sampai 42 persen sama halnya saat kurang tidur.

Bagi anda yang saat ini sudah menikah lebih dari setahun namun juga belum memiliki momongan, maka bisa melakukan introspeksi diri tentang jam tidur yang cukup pada malam hari terutama bagi pasangan pria. Jangan-jangan sampai saat ini anda mempunyai kebiasaan hanya tidur 6 jam saja pada malam hari.

Baca Juga  Manfaat Hubungan Seks Yang Memuaskan Ternyata Bisa Mengurangi Sakit Kepala

Sebaiknya kita melakukan tidur dengan durasi yang cukup sekitar 7-8 jam pada malam hari. Dengan begitu kesuburan kita menjadi lebih baik sehingga meningkatkan harapan untuk bisa hamil.

Artikel Terkait : Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *