Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang mempunyai anak yang masih berusia dibawah 5 tahun memang sangat menggemaskan. Tingkah laku dan ucapannya membuat kita sering tertawa dan gembira. Namun jika ternyata anak suka memotong pembicaraan orang tua, maka jangan anggap remeh.

 

Mungkin bagi sebagian orang tua sikap atau perilaku seorang anak yang nakal seperti suka memotong pembicaraan bukan sebagai hal yang buruk. Namun jika hal ini dibiarkan akan membuat anak menurun kemampuan sosialnya.

anak-suka-memotong-pembicaraan

sumber gambar : www.tabloidbintang.com

Seorang anak memang lebih sering melakukan hal yang bisa menarik perhatian orang tua. Salah satu wujudnya adalah dengan memotong pembicaraan orang tua. Kondisi ini biasanya anak ingin menyampaikan suatu hal kepada orang tua mereka.

Baca Juga  Manfaat Berhenti Makan Setelah Jam 6 Sore Bagi Kesuksesan Diet

 

Jika ternyata anak kita tergolong suka dan sangat sering melakukan pemotongan pembicaraan orang tua, maka sebaiknya orang tua tidak tinggal diam dan mengambil sikap yang bijak.

 

Mengapa hal ini kurang bagus ? Jika orang tua membiarkan sikap anak yang suka menginterupsi pembicaraan orang tua akan mendidik anak untuk terbiasa tidak mengontrol emosi dengan baik. Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang suka memotong pembicaraan orang lain dan tidak mampu mengontrol sikap frustasi.

Baca Juga  Bahaya Main Game Terlalu Lama Bisa Menyebabkan “Cybersickness”

Baca Juga : Dampak Buruk Selalu Memaksa Anak Untuk Makan

Apabila anak kita tergolong suka melakukan hal ini, maka sangat disarankan untuk melakukan komunikasi yang baik untuk menjelaskan kalau kebiasaan suka memotong pembicaraan adalah sikap yang kurang baik.

 

Kita bisa memberikan contoh balik kepada anak bagaimana jika kamu (anak) sedang berbicara kemudian ada orang lain atau teman yang memotong pembicaraan ? Tentu itu bukan hal yang baik yang membuat hati senang.

Baca Juga  Benarkah Batuk Bisa diredakan Dengan Mengunyah Bawang Putih Mentah ?

Artikel Terkait : Tanda-tanda Anak Yang Menderita Autisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *