Jangan Sembarangan Menggunakan Minyak Esensial Jika Sedang Hamil !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah tahu belum apa itu minyak esensial ?. Minyak Esensial merupakan jenis minyak asiri yang sudah melalui proses ekstrasi yang berasal dari tanaman. Karena mempunyai sifat yang kuat, maka tidak disarankan bagi wanita hamil untuk menggunakannya.

Secara umum, minyak esensial ini banyak digunakan oleh manusia dalam hal aromaterapi. Bukan hanya itu saja, dengan mengencerkannya dengan base oil, maka minyak ini bisa bermanfaat untuk pijat dan juga bisa berfungsi sebagai pengharum ruangan dengan dimasukkan vaporizer terlebih dahulu.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Baca Juga : Minyak Astiri Bermanfaat Dalam Mengendalikan Emosi

Dalam minyak esensial ini, sebenarnya mengandung berbagai bahan kimia yang bisa diserap oleh tubuh manusia.

Meskipun demikian, para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak sembarangan menggunkan minyak ini dalam hal kecantikan, terlebih bagi seorang wanita yang sedang hamil.

Bahkan menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama Rachel Carlthon Abrams, MD mengatakan bahwa saat kita membeli minyak esensial ini, maka perhatikan labelnya pasti ada tulisan untuk tidak dianjurkan bagi wanita hamil atau harus berkonsultasi dulu dengan dokter jika menggunakannya.

Baca Juga  Kiat Agar Anak Tidak Ketagihan Bermain Gadget

Beliau tidak menyarankan bagi wanita hamil untuk menggunakan minyak esensial ini baik untuk dikonsumsi maupun hanya sekedar sebagai pengharum ruangan saja.

Jenis pemakaian yang tergolong masih aman digunakan adalah dengan menggunakannya sebagai bahan losion atau sebagai pewangi air yang kita gunakan untuk mandi.

Menurut para pakar, ada banyak jenis kandungan dalam minyak esensial yang bisa berbahaya bagi wanita hamil diantaranya adalah marjoram, clary sage, hyssop, clove bud, resemary, thyme, sage, juniper berry, sweet fennel dan wintergreen.

Baca Juga  Dengan Rutin Berolahraga Aerobik, Bisa Turunkan Resiko Alzheimer

Artikel Terkait : Beberapa Fakta Tentang Minyak Zaitun Yang Perlu diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *