Jangan Menyepelekan Penyakit Maag Karena Juga Bisa Menyebabkan Kematian

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang menganggap bahwa penyakit maag adalah jenis penyakit yang tak berbahaya dan bisa disembuhkan dengan hanya mengkonsumsi obat maag. Namun ternyata menurut para pakar kesehatan mengingatkan untuk tidak menyepelekan penyakit gangguan lambung ini karena juga bisa menyebabkan kematian.

sumber gambar : http://gastrichealthtablet.com

Penyakit maag biasanya akan ditandai dengan adanya perasaan mual, kembung, nyeri pada perut atau ulu hati serta adanya rasa seperti terbakar. Kondisi ini di sebabkan karena adanya peningkatan asam lambung yang naik sampai pada kerongkongan. Bagi sebagian orang serangan maag bisa menyebabkan adanya rasa nyeri yang hebat pada bagian perut dan disertai dengan susah napas.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Jika Tubuh Kita Kekurangan Zinc ?

Pada kasus yang berat seperti itu tentu akan bisa membahayakan jiwa penderita maag. Oleh karena itu bagi anda yang saat ini mempunyai riwayat penyakit maag, maka sebaiknya melakukan pemeriksaan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Jangan suka menganggap ringan sebuah penyakit sehingga anda mengabaikannya begitu saja dan menganggap akan sembuh dengan sendirinya.

Baca Juga  Bisakah Kita Meningkatkan Skor IQ ?

Untuk mencegah penyakit maag menjadi lebih buruk sebaiknya anda merubah pola makan yang lebih sehat. Anda harus berusaha untuk menjaga jadwal makan secara teratur dan tidak mengkonsumsi makanan yang bisa memicu serangan maag, seperti makanan terlalu pedas dan asam.

Artikel Terkait : Efek Samping Mengkonsumsi Mie Instan Bagi Kesehatan Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *