Jangan Mengunggah 4 Foto Anak Anda Ini di Media Sosial

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orangtua pasti ingin mengabadikan perkembangan buah hatinya,selain untuk dokumentasi keluarga,kadang ada juga yang diunggah di media sosial. Terutama bagi ibu baru, yang pasti ingin setiap momen, tingkah dan perkembangan si buah hati selalu ingin di abadikan baik lewat foto atau rekaman vidio.

Baca Juga : Penyebab Banyak Orang Suka Narsis dan Pamer di Media Sosial

Namun sebagai orangtua anda perlu mewaspadai beberapa hal berikut ini saat ingin mengunggah foto atau vidio anak di media sosial.

mengunggah-foto-anak-di-medsos

sumber gambar : http://www.buahatiku.com/

Lokasi

Saat mengunggah foto anak di medsos kadang orangtua menuliskan caption macam macam seperti menyebutkan lokasi saat foto diambil baik itu saat foto di depan rumah atau di tempat bermain yang sering di kunjungi sang buah hati. Padahal tanpa anda sadari, dengan menuliskan lokasi anda itu berarti anda sudah memberikan informasi bagi para pelaku kejahatan pada anak.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Kita Konsumsi Antibiotik

Foto anak tanpa busana

Mengunggah foto anak saat mandi memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun sebagai orang tua anda harus bijak saat mau mengunggah foto anak tanpa busana karena ini dapat mengundang niat buruk seseorang. Karena bukan tidak mungkin hal ini akan membuat para penjahat seksual berbuat tidak baik terhadap anak anda. Padahal setiap orangtua seharusnya memberikan perlindungan penuh terhadap buah hatinya, baik perlindungan secara fisik maupun perlindungan terhadap privasi sang anak.

Baca Juga  Apa Tandanya Kalau Tubuh Kita Kurang Asupan Air Putih ?

Nilai ulangan yang buruk

Dengan mengunggah foto nilai ulangan anak yang buruk di medsos itu bukanlah sebuah tindakan yang baik. Meskipun maksud anda ingin meminta pendapat tentang sekolah yang bagus atau tempat les yang bagus untuk anak anda, karena tindakan seperti ini akan menyakiti perasaan anak anda.

Momen yang memalukan

Sering kali kita melihat seorang orang tua yang sengaja mengunggah foto anaknya tentang momen yang terbilang memalukan atau lucu. Melakukan hal ini memang kerap mendapatkan banyak respon dari kalangan pengguna media sosial. Namun alangkah baiknya anda berkonsultasi dulu dengan anak.

Baca Juga  Pengasuhan Anak Ternyata Juga Butuh Kerjasama

Terkadang hal yang memalukan atau lucu membuat sebagian anak menjadi malu. Untuk itu sangat penting untuk meminta pertimbangan seorang anak sebelum kita mengunggah foto jenis ini di media sosial.

Artikel Terkait : Cara Melatih Anak Agar Mempunyai Keterampilan Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *