Jangan Memakai Kerudung Yang Sama Lebih Dari Satu Kali

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengenakan hijab memang sudah menjadi kewajiban wanita muslimah. Namun banyak wanita yang berhijab mengeluhkan tentang bau yang tak sedap pada rambut saat mengenakan kerudung.

Menurut Dian Pelangi, seorang perancang muslimah yang karyanya sudah mendunia ini mengungkapkan jika wanita yang berhijab dan mempunyai banyak aktifitas di luar sebaiknya jangan memakai kerudung yang sama lebih dari satu kali.

sumber gambar : http://www.withloveleena.com/

Karena menggunakan kerudung yang sama hingga dua kali dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada rambut ataupun kerudung. Hal ini karena kerudung yang sudah terkena keringat dan debu yang menempel pada kerudung.

Baca Juga  Seorang Wanita Yang Mempunyai Alergi Terhadap Air

Baca Juga : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

Dian pun melanjutkan, sebaiknya gunakan kerudung satu kali pakai saja, setelah dipakai sebaiknya langsung di cuci.

Selain memperhatikan waktu pemakaian, wanita yang berhijab juga seharusnya lebih selektif saat memilih bahan kerudung yang akan dikenakannya.

Dian menambahkan, jika wanita berhijab sebaiknya memilih bahan kerudung yang ringan dan sejuk, karena hal ini dapat membuat sirkulasi udara menjadi lancar, namun jangan yang transparan ya, “ungkapnya lagi.

Baca Juga  Banyak Wanita Brazil Yang Menunda Kehamilan Karena Takut Zika

Namun jika anda sering menggunakan dalaman sebelum memakai kerudung seperti ciput ninja dll, Dian mengingatkan untuk tetap hati hati. Jika sudah terasa lembab sebaiknya langsung mengganti dalaman kerudungnya untuk menghindari bau yang tak sedap.

Dan yang terakhir, Dian menyarankan sebaiknya jangan gunakan kerudung ketika rambut masih dalam keadaan basah. Karena hal ini dapat membuat rambut susah kering sempurna yang akan membuat rambut dan kerudung berbau tidak sedap.

Baca Juga  Mulai Kapan Anak Perlu diberikan Pendidikan Tentang Seks ?

Artikel Terkait : Pentingnya Memastikan Rambut Kering Sebelum Menggunakan Hijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *