Jangan Mandi Pada Jam-jam Berikut Karena Bisa Memicu Sakit Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mandi adalah kebiasaan sehat yang setiap hari kita lakukan. Meskipun demikian masih banyak orang yang sembarangan melakukan mandi. Ternyata mandi pada waktu tertentu bisa memicu resiko sakit jantung.

 

Berikut beberapa waktu yang tidak disarankan melakukan mandi karena bisa memicu kerusakan jantung :

sumber gambar : http://wartakesehatan.com

Tiga puluh menit setelah Salat Asar

 

Bagi anda yang sebelumnya suka mandi pasca melakukan sholat ashar, sebaiknya jangan diteruskan. Mandi pada saat tersebut dilakukan saat kondisi darah dalam tubuh kita berada dalam kondisi yang panas.

Baca Juga  Begini Cara Memperlambat Penuaan Dengan Mudah

 

Sebaiknya anda memberi jedah waktu agak lama setelah sholat ashar untuk melakukan mandi. Mandi 30 menit setelah sholat ashar akan membuat tubuh terasa lelah dan penat terlebih saat pulang bekerja.

 

Setelah Maghrib

 

Jika anda ingin kesehatan jantung tetap terjaga, sebaiknya jangan suka mandi setelah sholat magrib. Pada saat tersebut tubuh kita sudah merasa lelah akibat bekerja seharian.

Baca Juga  Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Karena Membuat Berat Badan Sulit Turun

 

Selain itu mandi setelah sholat magrib juga memicu masuknya cairan pada paru-paru yang bisa membuat pernapasan menjadi terganggu dan menyebabkan penyakit paru-paru basah.

 

Setelah Isya hingga pukul 12 malam

 

Waktu terakhir yang tidak disarankan melakukan mandi karena bisa merusak kesehatan jantung adalah setelah sholat isyak sampai pada pukul 12 malam. Pada saat ini jantung kita ingin sekali melakukan istirahat.

Baca Juga  Ruang Makan Yang Terang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air Dingin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *